Srikandi DPRD Sulsel Asal Luwu Raya Dukung IAS Pimpin Demokrat Sulsel

163
Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty AS.
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Anggota DPRD Sulsel asal Luwu Raya Fadriaty AS mendukung mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk menahkodai Partai Demokrat Sulsel. Hal ini ditegaskan dengan penyerahan surat dukungan DPC Demokrat yang dipimpin Fadriaty kepada IAS.

Fadriaty memang dikenal sebagai loyalis IAS. “Iya, memang saya mendukung Pak IAS di Musda. Karena saya sudah berikan surat dukunganku ke beliau,” katanya seperti dikutip Koran Seruya dari Tribun Timur, Jumat (29/10/2021).

Enceng sapaan akrab Fadriaty mengakui memang sempat menghadiri panggilan IAS untuk berkumpul bersama DPC lain di Swiss-Belhotel beberapa waktu lalu. Namun saat deklarasi dukungan, ia tak datang.

“Waktu deklarasi memang saya tidak datang. Karena ada agenda di Luwu dan setelah itu saya sakit. Jadi saya tidak hadir,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Meski begitu, srikandi DPRD Sulsel asal Luwu Raya itu tak mempersoalkan siapapun yang akan menjadi ketua Demokrat Sulsel ke depan. Apakah IAS atau tetap dipegang Ni’matullah.

“Pada intinya siapapun yang jadi di Musda nanti, itu kita serahkan ke DPP. Karena yang mau maju ini ialah kader-kader terbaik Partai Demokrat,” sebutnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini berharap, sebaiknya IAS dan Ulla menyatu. Enceng berharap DPP bisa menyatukan kekuatan keduanya demi kebesaran partai ke depan.

“Kalau keduanya menyatu dan bekerja sama, saya yakin Demokrat bisa lebih baik lagi nanti. Karena kedua sosok ini bisa membawa harapan besar Demokrat ke depan,” jelasnya.

Sejauh ini Musyawarah Daerah Partai Demokrat Sulawesi Selatan masih menantikan jadwal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dua tokoh menyatakan secara terbuka keinginannya maju ketua.

Keduanya yaitu lham Arief Sirajuddin dan Ni’matullah Erbe. Pertarungan ketua DPD Demokrat Sulsel diselesaikan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Bukan lagi sistem voting atau pemungutan suara seperti Musda 2016 lalu. 24 ketua DPC se-Sulsel, ditambah 1 suara DPD, dan 1 suara DPP memilih maksimal 3 calon ketua.

Selanjutnya, 3 calon ketua nantinya akan dipilih oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, dan BP OKK DPP Demokrat.

Dukungan 16 DPC Demokrat untuk Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memimpin DPD Demokrat Sulsel semakin kuat. Mereka bahkan beramai-ramai bertolak ke Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Agenda utamanya untuk mengantarkan surat dukungan 16 DPC tingkat kabupaten/kota se-Sulsel kepada pihak DPP Demokrat. Mereka memilih menyerahkan surat dukungan demi momentum 28 Oktober sebagai hari Peringatan Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun ini.

Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur, membenarkan agenda tersebut. Ia mempertegas kedatangan mereka bukan untuk mendaftar, melainkan mengantarkan surat dukungan 16 DPC untuk IAS kepada DPP Demokrat. (net)

ADVERTISEMENT