Ssst… Kini Sultan Punya Emak-emak Tangguh

427
Ny. Fatmawaty Anjas saat memimpin pembentukan DWP Sultan.
ADVERTISEMENT

Sukamaju Selatan — Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) resmi memiliki organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP). Organisasi yang menghimpun seluruh isteri ASN Lingkup Pemerintah Kecamatan Sultan ini resmi terbentuk pada 4 Februari 2019 lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Walaupun kecamatan ini masih baru, dengan personil yang juga terbatas, Sultan tidak ingin ketinggalan dalam hal pemberdayaan wanita. Untuk itu, kita membentuk organisasi DWP ini 4 Februari kemarin,” ujar Ketua DWP Sultan, Ny. Fatmawaty Anjas, Jumat (8/2/2019).

ADVERTISEMENT

Fatmawaty yang juga isteri Camat Sultan ini mengatakan, pembentukan DWP adalah bagian dari proses pemberdayaan perempuan, khususnya bagi isteri ASN, sekaligus untuk melatih para anggota untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Peran isteri ini sangat strategis dalam penjenjangan karier suami. Untuk itu, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari suami, kita harus tampil memberi kontribusi bagi pembangunan di wilayah Sultan,” jelas alumnus UNHAS Fakultas MIPA Jurusun Biologi ini.

ADVERTISEMENT

Fatma yang juga berprofesi sebagai Guru Biologi di SMAN 2 Luwu Utara ini berharap DWP Sultan dapat memberi warna tersendiri bagi Luwu Utara, bersinergi dalam pembangunan, dan ikhlas dalam berkarya, sehingga mampu menjadi emak-emak tangguh untuk Sultan. (man)

ADVERTISEMENT