Steven Hamdani Pimpin INTI Palopo, INTI Sulsel Serahkan Bantuan Sosial Rp 50 Juta

108
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pengurus Cabang Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Palopo dilantik, Selasa (2/11/2021) malam. Pelantikan itu digelar di Hotel Harapan, Jalan Andi Kambo, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Dalam kegiatan itu, Steven Hamdani dilantik jadi Ketua INTI Palopo. Dalam sambutannya, Anggota DPRD Palopo itu mengatakan orang Tionghoa merupakan bagian dari bangsa Indonesia.

ADVERTISEMENT

Hal itu dapat dilihat dari sejarah bangsa Indonesia. Banyak etnis Tionghoa berjuang melawan penjajah Belanda dan Jepang. Bahkan, tak sedikit dari mereka harus gugur dalam perjuangan kemerdekaan.

“Kami tidak bisa memilih dilahirkan dari suku, agama, orang tua mana. Itu semua takdir dari Tuhan. Tapi yang pasti kami adalah bagian dari bangsa Indonesia,” kata Steven Hamdani.

Dalam kegiatan itu Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan sosial di Kota Palopo.

Bansos ini diserahkan kepada Pengurus INTI Kota Palopo untuk nantinya disalurkan kepada warga yang terdampak bencana. Adapun jumlahnya yakni Rp 50 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PD INTI Sulsel, Peter Gozal kepada Ketua INTI Kota Palopo Steven Hamdani, di Aula Pertemuan Hotel Value, Selasa (2/11/21) malam.

“Jadi kita serahkan ke PC Palopo untuk bantuan sosial,” kata Peter usai pelantikan pengurus INTI Kota Palopo.

Sementara, Ketua PC INTI Kota Palopo Steven Hamdani mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada beberapa warga yang terdampak bencana di Kota Palopo.

Baik yang terjadi baru-baru ini, maupun beberapa waktu sebelumnya. “Jadi akan kami bagi ke beberapa warga yang terdampak bencana. Bukan hanya yang dua hari sebelumnya, tetapi ada juga yang sebelumnya seperti korban kebakaran dan rumah roboh,” kata Steven.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan rapat internal, untuk titik dan waktu penyalurannya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT