Stop Bully, Ayo Peduli : Upaya SMKN 2 Palopo Cegah Perundungan di Sekolah

97
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo menggelar sosialisasi pencegahan perundangan dan tindak kekerasan di sekolah. Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama SMKN 2 Palopo dengan Polres Palopo. (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo menggelar sosialisasi pencegahan perundangan dan tindak kekerasan di sekolah. Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama SMKN 2 Palopo dengan Polres Palopo.

Kegiatan tersebut dibawa Kanit PPA Reskrim Polres Palopo, Ipda Darni Konta. Perwira satu balok di pundak itu menjelaskan undang-undang perlindungan anak dan tindak kekerasan di sekolah.

ADVERTISEMENT

Sementara materi pencegahan bullying/perundungan di sekolah dibawa Wakil Kepala SMKN 2 Palopo bidang kesiswaan, Suparman. Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus melalui Suparman mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi stop bully ayo peduli.

“Bullying ini marak terjadi di setiap sekolah yang mengakibatkan tindakan kekerasan. Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mencegah terjadinya bully di SMKN 2 Palopo,” katan Suparman.

“Baik itu perilaku yang menunjukkan untuk menyakiti seseorang secara fisik maupun mental. Olehnya itu kami para guru terus melakukan rapat dengan wali kelas untuk terus memantau kondisi setiap siswa,” sambungnya.

“Kami berharap kepada setiap guru, wali kelas untuk memantau perkembangan peserta didiknya baik itu perkembangan proses belajar mengajar serta kondisi di luar belajar mengajar,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT