Striker Jepang Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia U19

771
Kyosuke Tagawa (9) menebar ancaman ke skuad Garuda Nusantara.

JAKARTA — Timnas Indonesia U19 patut ekstra waspada saat menjamu timnas U19 Jepang, Minggu (28/10/18) malam di stadion utama GBK. Laga perempat final piala Asia itu akan menjadi laga yang paling menegangkan.

Pasalnya, tim muda Samurai Biru selama babak penyisihan tak pernah menyentuh kekalahan. Mereka mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-2, menundukkan Thailand dengan 3-1, dan melumat lima gol tanpa balas atas Irak.

BACA JUGA :PIALA ASIA U19 : Adu Kuat ‘Messi’ Indonesia Vs ‘Messi’ Jepang

Perlu diketahui bahwa timnas U-19 Jepang memiliki lini serang yang begitu mumpuni. Terbukti, semua striker yang dibawa Jepang pada ajang Piala Asia U-19 2018 sukses mencetak gol selama fase grup. Koki Saito dan Taisei Miyashiro menjadi yang paling berkontribusi dengan masing-masing mencetak tiga gol untuk Jepang.

Terlepas dari itu, peran pemain penusuk pertahanan lawan ada dalam diri Kyosuke Tagawa. Wonderkid Sagan Tosu itu bahkan berencana menunjukkan penampilan yang lebih agresif tatkala bersua Indonesia nanti.

“Pada pertandingan yang akan datang (lawan Indonesia), saya akan bermain lebih berani dalam melakukan tusukan ke pertahanan lawan,” ucap Tagawa dikutip dari laman resmi federasi sepak bola Jepang (JFA). (asm)