Studi Banding ke Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Komisi III DPRD Palopo Cari Tahu Cara Datangkan Investor

210
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sebanyak tujuh orang anggota Komisi III DPRD Palopo dipimpin Wakil Ketua DPRD Palopo Abd Salam SH, didampingi  Ketua Komisi III DPRD Palopo, Steven Hamdani dan lima anggota komisi lainnya melakukan studi banding ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawes Barat, Senin 9 Desember  2019.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam kunjungan ini, rombongan Komisi III DPRD Palopo tidak sendiri, mereka juga datang bersama staf Dinas Kelautan dan Perikanan Palopo serta staf Sekretariat  DPRD Kota Palopo.

Saat menerima rombongan di kantornya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulbar, Syamsul Ma’rif menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang menerima tamu-tamunya yang ingin belajar dan berdiskusi terkait cara provinsi termuda di Sulsel dalam menggaet investor serta tata cara pembudidayaan hasil-hasil perikanan dan kelautan di wilayahnya.

“Kita terima kasih sudah menjadi tempat tujuan studi banding, memang di Sulbar sekarang lagi booming-boomingnya investor menanamkan modalnya, semoga kunjungan ini kita bisa saling berkolaborasi ke depan,” ucap Syamsul.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Abd Salam mewakili rekan-rekan DPRD Palopo lainnya dan juga dinas terkait menyampaikan apresiasinya terhadap tuan rumah Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulbar dan berharap kunjungan kerja Komisi III DPRD Palopo ini bisa menjadi catatan penting bagaimana Palopo ke depan bisa memaksimalkan potensi perikanan-kelautan dan juga pemasaran produk mereka ke pasar Internasional, tidak saja di pasar domestik, harapnya.

“Kita disini ingin sharing soal hasil perikanan kelautan di wilayah Palopo yang begitu melimpah, namun terkendala dari segi pemasaran, sehingga penting bagi dinas terkait di Palopo untuk sama-sama belajar bagaimana cara mendatangkan investor dari luar, sehingga hasil perikanan kita di kota Palopo juga dapat memberi kontribusi bagi masyarakat dalam hal peningkatan kesejahteraan dan industri kecil UMKM bisa jadi pendorong ekonomi yang ujung-ujungnya bisa menambah PAD kota Palopo dari sector ini,” pungkas Wakil Ketua DPRD Palopo Abd Salam yang diamini Steven Hamdani dan anggota Komisi III lainnya. (Iys)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT