Studi Tiru, DPMPTSP Pangkep Puji MPP Palopo, Sebut Layanannya Terbaik dan Bisa Jadi Percontohan

411
ADVERTISEMENT
PALOPO–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pangkep kagum atas konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) di kota Palopo, Rabu (29/1).
Ini terungkap saat tujuh orang rombongan DPMPTSP Pangkep melakukan kunjungan kerja sekaligus studi tiru di kantor DPMPTSP Kota Palopo, Jalan A. Baso Rahim, Tompotikka, Wara.
Rombongan ini dipimpin langsung Kepala DPMPTSP Pangkep, Bachtiar. Secara khusus, DPMPTSP Pangkep menyebut jika konsep MPP kota Palopo yang dikunjunginya adalah yang terbaik di Sulawesi.
“Kami datang ke Palopo karena disini adalah MPP pertama di Sulsel selain kota Makassar, apa yang kami dengar tentang kehebatan MPP di Palopo ini memang sesuai kenyataan, tidak salah kami dan rombongan studi tiru ke daerah ini, selain untuk belajar juga sekaligus untuk makan durian,” guyon Bachtiar didampingi Muslimin, Plt Kepala DPMPTSP Palopo.
“MPP di DPMPTSP Palopo ini merupakan perluasan terobosan di bidang pelayanan, mulai dari pusat sampai ke daerah. DPMPTSP Pangkep juga nanti mengarah ke situ, dimana semua jenis layanan publik terintegrasi di satu tempat dan satu sistem,” jelas dia lagi.
Bukan hanya kagum atas konsep yang dijalankan, DPMPTSP Pangkep bahkan  memuji tata letak ruangan bangunan di kantor DPMPTSP Palopo yang disebutnya minimalis tapi modis dan berkesan, sehingga nyaman bagi warga kota Palopo maupun investor yang ingin mengajukan permohonan terkait perizinan.
“Kami lihat warga yang datang mengurus izin tidak hanya dilayani dengan baik dan cepat, mereka juga menikmati suasana di tempat ini, sehingga wajar jika MPP di Palopo ini bisa masuk kategori MPP Percontohan bagi daerah lain,” ungkapnya.
Plt DPMPTSP Palopo, Muslimin, saat dimintai tanggapannya atas pujian ini hanya merendah, ia yang juga Sekretaris di OPD yang pernah dipimpin Farid Kasim Judas (FKJ) itu hanya berkilah, “soal itu biar teman-teman dari Pangkep yang menilai, kami di DPMPTSP Palopo hanya ingin bekerja secara lebih baik dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, tandas dia. (iys)

ADVERTISEMENT