Suaib Mansur Minta Pelaksanaan Job Fair Distransnaker Dibarengi Kegiatan Vaksinasi COVID-19

29
ADVERTISEMENT

Luwu Utara —- Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, meminta pelaksanaan Job Fair yang digelar Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker), Senin (21/6/2021), di Sentra Bisnis Masamba, itu dibarengi dengan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19. Menurutnya, pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di setiap event yang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun swasta, adalah ikhtiar bersama untuk memepercepat memutus mata rantai penularan COVID-19 yang kasusnya kembali meningkat pascalebaran.

“Kondisi COVID-19 di Luwu Utara, sebenarnya cukup menggembirakan karena terakhir kami pantau itu positif sisa 2 orang. Hanya saja yang kurang adalah kesadaran kita untuk melakukan vaksin. Nah, kegiatan Job Fair yang kita lakukan hari ini saya harap menjadi momentum yang tepat untuk melakukan itu (vaksinasi),” tegas Suaib. Vaksinasi COVID-19 di Luwu Utara, kata Suaib, persentasenya masih cukup rendah, sekira 4%. Untuk itu, pelaksanaan vaksinasi di setiap event bisa membantu meningkatkan vaksinasi COVID-19.

ADVERTISEMENT

“Saya minta Tim Satgas COVID-19 untuk segera datang ke tempat ini dan langsung melakukan vaksin,” tegasnya lagi. Mantan Kadis PUPR ini mengatakan, vaksin COVID-19 sudah seharusnhya dijadikan sebagai sebuah kebutuhan, bukan sesuatu yang menakutkan. Untuk itu, ia meminta masyarakat tidak langsung memercayai informasi yang berseliweran di media sosial tanpa mencari kebenaran informasi tersebut. ”Kalau kita sepakat bahwa COVID-19 ini menghalangi kita meningkatkan ekonomi, maka seharusnya juga kita sepakat untuk sama-sama memutus mata rantai COVID-19 dengan menyukseskan vaksinasinya,” harapnya.

(LH)

 

 

 

ADVERTISEMENT