Suara Sulsel Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan Ichsan YL

276
Lantunan doa dan dzikir menggema di sekretariat Suara Sulsel di Jalan Raya Pendidikan Makassar, Kamis (25/7/2019) malam. Mereka mengagungkan nama Sang Khalik untuk mendoakan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang saat ini terbaring sakit di Jepang.

MAKASSAR- Lantunan doa dan dzikir menggema di sekretariat Suara Sulsel di Jalan Raya Pendidikan Makassar, Kamis (25/7/2019) malam. Mereka mengagungkan nama Sang Khalik untuk mendoakan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang saat ini terbaring sakit di Jepang.

Bersama puluhan anak yatim piatu, Suara Sulsel yang merupakan salah satu simpul relawan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018, secara khusus menggelar doa dan dzikir bersama untuk kesembuhan Punggawa, julukan untuk Ichsan Yasin Limpo.

Dipimpin Ustadz Saripuddin Liwang, puluhan anak yatim serta sejumlah relawan Suara Sulsel, nampak khusyuk mendoakan mantan Bupati Gowa dua periode yang selama empat bulan terakhir berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Penanggungjawab Kegiatan, Deddy Suparman mengatakan, dzikir dan doa ini, sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian, sekaligus memohon kepada Sang Pencipta mengangkat penyakit Ichsan Yasin Limpo.

“Segala usaha sudah dilakukan Pak IYL bersama keluarganya untuk kesembuhannya. Tentu usaha ini harus setiap saat diiringi dengan doa dan dzikir. Dan kami bagian dari IYL di Pilgub Sulsel 2018, tak henti-hentinya juga melakukan itu,” tutur Deddy di sela-sela kegiatan.

Selain menggelar doa dan dzikir bersama, Suara Sulsel juga mengajak elemen masyarakat lain untuk terus mendoakan yang terbaik bagi tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan tersebut.

Mereka meyakini, support, doa dan dzikir dari segenap elemen masyarakat, bisa memberi kekuatan tersendiri bagi Ichsan Yasin Limpo yang selama satu pekan terakhir memilih berobat di Jepang, setelah mendapat perawatan di Singapura.

“Tentu kita berharap juga, semoga beliau beserta keluarga diberi kesabaran, ketegaran dalam berjuang melawan penyakitnya. Aamiin allahumma Aamiin,” tambah Deddy.

Sekadar diketahui, semenjak kabar IYL terbaring sakit, sejumlah tokoh dan elemen masyarakat menyampaikan support dan kepeduliaannya. Tidak sedikit diantaranya, secara khusus membesuk saat masih di rawat di Singapura.

Para tokoh yang datang khusus memberikan semangat, diantaranya mantan Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno, Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi, dan beberapa kepala daerah di Sulsel.

Bukan hanya itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) juga mengutus orang dekatnya, seperti Juru Bicararanya, Husain Abdullah untuk membesuk langsung IYL, sekaligus menyampaikan pesan kepada ketua PMI Sulsel tersebut. (*)