Sudah 11 Orang Positif Corona di Luwu Timur, Ini Peta Sebarannya

3078

MALILI-Jumlah angka pasien positif di Kabupaten Luwu Timur terus bertambah, tercatat hingga hari ini, sudah ada 11 orang yang dinyatakan positif terjangkit.

Angka tersebut, mengalami penambahan sebanyak 9 orang dimana sebelumnya, tercatat ada sebanyak 2 orang.

Dilansir dari Lutimterkini.com, Juru Bicara (Jubir) gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 Luwu Timur, Masdin mengatakan jika data tersebut berdasarkan data hasil laboratorium yang diterima oleh pihaknya.

“Iya benar, hasil PCR/Swabnya telah kami terima tadi malam Kamis (30/04/2020) dari Makassar. Dalam data itu disampaikan ada tambahan 9 orang di Luwu Timur positif covid-19,” katanya, Jumat (1/5/2020).

Lebih jauh, dirinya merincikan jika 9 pasien positif masing-masing 5 dari Sorowako, 2 Towuti dan 2 lainnya dari kecamatan Wotu.

Masdin juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengingikuti himbauan pemerintah dan protokol pencegahan dan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita doakan agar mereka (yang positif) dapat segera disembuhkan dan kami berharap mereka tidak dicerca dan dibully oleh masyarakat lainnya,” imbaunya.

Sementara PLt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr Rosmini juga mengimbau masyarakat Kabupaten Luwu Timur agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai coronavirus.

“Tolong kasihan untuk masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah, mari ki sama-sama putus rantai virus corona ini, sekarang sudah semakin bertambah,” pintanya. (*/Sya)