Sudah 2.125 Orang di Luwu Utara Jalani Rapit Test, Ini Hasilnya

638
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara, tetap konsisten melakukan antisipasi penyebaran Covid-19. Hingga kini, tercatat sudah ada sebanyak 2.125 orang yang telah menjalani rapid test di wilayah tersebut.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal tersebut, dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna. Dia menyebutkan, jika pihaknya juga telah mengambil sebanyak 901 sampel swab.

ADVERTISEMENT

“”Yang reaktif sebanyak 54 orang dan non reaktif 2.071 orang, sementara dari hasil swab yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 45 orang,” katanya, Sabtu (20/6/2020).

Komang mengatakan, jika tempat kerumunan seperti pasar dapat menjadi sumber penularan Covid-19. “Apalagi pasar tradisional tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” paparnya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika pada situasi seperti saat ini, anak bangsa perlu mengambil peran dengan memanfaatkan ilmu yang mereka miliki sesuai dengan bidang masing-masing.

“Sampaikan pemahaman kita kepada masyarakat dengan baik. Bangun kepercayaan kepada pemerintah untuk dapat menyelesaikan pandemi ini,” terang dia.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Komang juga berharap setiap orang menjadi duta dalam mematuhi protokol kesehatan serta regulasi yang dibuat. Itu demi menekan angka kasus Covid-19 dan menjadi contoh yang baik.

“Stop informasi hoax dan berikan informasi yang valid kepada masyarakat. Stop mengeluh dan menyalahkan orang lain. Saatnya berkolaborasi menuntaskan pandemi ini,” tutupnya. (*/Sya)

ADVERTISEMENT