Sudah 24 Orang di Luwu Utara Dinyatakan Sembuh Dari Corona

130
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Hingga Senin 25 Mei 2020 kemarin, angka pasien positif corona yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Luwu Utara, telah mencapai angka 24 pasien.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Terbaru 2 orang pasien dari kluster Temboro dinyatakan sembuh.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut, dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna dalam keterangan resminya kemarin.

“Yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak dua orang, sehingga jumlah kasus keseluruhan yang sembuh menjadi 24 orang,” kata Komang Krisna.

ADVERTISEMENT

Kendati demikian, angka tersebut juga diikuti dengan penambahan satu orang pasien yang dinyatakan positif terpapar corona. Kasus baru tersebut, berasal dari klaster rumpun keluarga.

kami juga menerima laporan bahwa ada kasus konfirmasi positif covid-19 berasal dari klaster rumpun keluarga sebanyak satu orang inisial RH (56) yang berdomisili di Kecamatan Masamba,” ungkap Komang.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Komang menyebutkan, status RH adalah orang tanpa gejala (OTG), dan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test atau uji PCR. Itu setelah Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara melakukan contact tracing dari klaster rumpun keluarga.

“Hingga saat ini total kasus positif dari klaster rumpun keluarga sebanyak sembilan orang,” ungkap dia.

Atas penambahan kasus positif ini, TGC Dinkes Lutra kembali akan melakukan contact tracing terhadap seluruh tetangga yang berdekatan dengan kasus tersebut yang pernah kontak erat dengan konfirmasi positif covid-19.

“Rencananya RH akan dibawa ke Makassar untuk dilakukan proses pemulihan di sana,” terang Kabid Pencegahan dan pengendalian Dinkes Lutra ini. (LH/Sya)

ADVERTISEMENT