Sudah 75 Persen, Hino Palopo Yakin Lampaui Target Penjualan

1067
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sepanjang tahun 2018, PT. Kumala Sejahtera Cabang Palopo selaku diler Hino area Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara sampai bulan September telah membukukan penjualan sekitar 75 persen dari target yang ditetapkan kantor pusat.

Hal ini, karena besarnya minat dan kebutuhan konsumen akan kendaraan komersil khususnya truck di wilayah Luwu Raya dan Toraja.

ADVERTISEMENT

“Adapun segmen truck yg paling laris adalah segmen Kategori 2 atau yang berkapasitas 5 sampai 10 ton,” ujar Rachmat Mansyur, Supervisor PT. Kumala Sejahtera Cabang Palopo.

Hino dalam hal ini untuk kategori 2 tersebut menawarkan tipe Dutro dengan berbagai varian atau type yang akan memenuhi semua kebutuhan angkutan konsumen. Mulai dari type 110 SD (4 roda), 110 HD ,130 HD (6 roda), 130 HD mixer dan yang terbaru adalah type 130 HDL (chassis panjang). Ini membuat Hino Cabang Palopo yakin bahwa tahun 2018 akan mencapai penjualan 100 persen, bahkan berpeluang melampaui target.

ADVERTISEMENT

Menurut Rachmat Mansyur, type yang paling banyak diminati konsumen adalah tipe 130 HD dan 130 HD x power dan type 130 HDL yang telah memiliki banyak permintaan dari konsumen. Beberapa type tersebut lebih diminati konsumen dibanding dengan type yang sama dari merk lain.

“Sebagai daya tarik tersendiri buat konsumen, PT. Kumala motor sejahtera cabang palopo bekerja sama dengan leasing menawarkan promo paket DP dan angsuran ringan dengan tenor yang panjang sehingga terjangkau sesuai kemampuan konsumen,” katanya.

Sementara itu, Muh. Hauriq, Branch Manager PT. Kumala Motor Sejahtera menambahkan konsumen pengguna hino diberikan beberapa tawaran menarik.

“Jadi kami akan memberikan promo service dan penggantian beberapa parts tertentu secara gratis selama 2 tahun sehingga konsumen tidak ragu akan perawatan Hino,” tambahnya. (apl/liq)

ADVERTISEMENT