Sudah Lima Hari Digelar, Ops Sikat Lipu Jaring Empat Pelaku Pencurian di Palopo

1579
ADVERTISEMENT

PALOPO – Satuan Reskrim Polres Palopo mengamankan empat orang yang terjaring dalam Operasi Sikat Lipu 2019. Operasi yang dimulai dari tanggal 3 Oktober 2019 ini, digelar selama 20 hari.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf mengatakan Operasi Sikat Lipu 2019 ini menyasar para pelaku pencurian yang meresahkan warga Kota Palopo. Keempat pelaku yang telah diamankan itu antara lain ZA (19) dan AP (20) kasus pencurian kucing, RA (16) kasus penjambretan, dan SU (17) kasus pencurian di sebuah toko.

“Operasi ini berkonsentrasi pada kasus pencurian. Kami sebenarnya miris melihat para pelaku. Sebab, keempat pelaku tersebut berusia 20 tahun ke bawah. Bahkan ada yang masih sekolah,” jelas AKP Ardy Yusuf kepada Koran SeruYA.

Dia menjelaskan, dalam operasi ini, pihaknya mempunyai dua Target Operasi (TO). Satu TO mereka telah berhasil ditangkap. Sedang satu masih dalam pengejaran.

ADVERTISEMENT

“TO yang berhasil kami amankan berinisial ZA. Dia juga merupakan residivis kasus pembakaran pangkalan ojek beberapa waktu lalu. Kami juga masih memburu satu lagi TO kami,” ujarnya.

AKP Ardy Yusuf menambahkan, Operasi Sikat Lipu 2019 digelar untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian yang meresahkan masyarakat. Selain itu, juga memberikan rasa aman kepada warga Kota Palopo.

“Semoga dengan digelarnya operasi ini, tindak pidana pencurian dapat diminimalisir. Dengan begitu, masyarakat tidak lagi resah dengan kelakuan para pelaku tindak pidana,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT