Sudah Tiga Pendaftar Berebut Calon Rektor IAIN Palopo 2023-2027

159
ADVERTISEMENT

PALOPO — Masa tahapan penerimaan berkas administrasi bakal calon rektor IAIN Palopo 2023-2027 akan berakhir dua hari lagi. Hingga Rabu (21/12/2022) hari ini, sudah tiga orang pendaftar. Ketiganya berasal dari fakultas yang berbeda.

Mereka adalah Dr. Muammar yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I, dari Fakultas Syariah, Prof. Dr. Sahraeni dari Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan dan mantan Direktur Pascasarjana IAIN Palopo Dr. Abbas Langaji dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

ADVERTISEMENT

Dari ketiga pendaftar ini, semuanya sama-sama membawa konsep untuk kemajuan kampus IAIN Palopo yang lebih baik kedepannya. Dr. Abbas Langaji misalnya menawarkan ‘Akselerasi Transformasi IAIN Palopo menjadi Smart and Green Campus yang Bereputasi Nasional Berbasis Integrasi Keilmuan.

“Tema besar yang akan saya usung adalah akselerasi, yaitu akselerasi menuju kampus cerdas dan kampus hijau bertaraf nasional,” katanya. Dengan visi tersebut, maka dalam empat tahun ke depan, IAIN Palopo harus menjelma menjadi kampus dengan ciri khas yaitu smart and green campus.

ADVERTISEMENT

“Tujuan smart and green campus adalah untuk mewujudkan sistem layanan administrasi akademik terpadu yang PRIMA dalam satu lingkungan kampus yang bersih, nyaman, kondusif, dan sehat bagi semua warga kampus,” tandasnya.

Sementara itu, Dr. Muammar sebelumnya juga telah menawarkan gagasan visi misi yang akan bersumber dari sejumlah praktik baik (Best Practices) yang telah diterapkan di berbagai universitas terkemuka pada level nasional dan internasional dengan dukungan referensi ilmiah yang bereputasi.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, akselerasi IAIN Palopo menuju perguruan tinggi unggul dan terkemuka di bawah kepemimpinan Rektor IAIN Palopo saat ini Prof. Dr. Abdul Pirol, M.Ag sangat luar biasa. “Ini menjadi tugas pemimpin selanjutnya untuk menjaga dan meningkatkan kapasitas kelembagaan IAIN Palopo, ke depan,” katanya.

Diketahui saat ini Panitia Penjaringan masih menunggu beberapa bakal calon pendaftar yang sebelumnya sudah terkonfirmasi akan memasukkan berkas. Tahapan penerimaan berkas administrasi akan berakhir 23 Desember 2022. (ayb)

ADVERTISEMENT