Sufriaty Budiman Pimpin Rakor Sinergitas Program Kerja OPD TP PKK Tahun 2023

39
ADVERTISEMENT

MALILI — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Lutim, Arbiyanti Febthavia A. Leluasa dan Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Masrah Bahri Suli, memimpin Rapat Koordinsi rencana program kerja Tahun Anggaran 2024 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Tim Pembina TP PKK dirangkaikan dengan Rapat Bulanan TP PKK Lutim, Senin (27/11/2023).

Dalam arahannya, Hj. Sufriaty Budiman menyampaikan beberapa rencana program kerja TP PKK Kelompok Kerja (Pokja) I Tahun 2024 di tingkat Nasional adalah Keluarga Sehat dan Harmonis (KISAH) yang di mana kegiatan ini meliputi pencegahan perkawinan anak, cegah stuting dan desa ramah perempuan dan peduli anak.

ADVERTISEMENT

“Sementara pada Pokja II terdapat program kerja galeri pelangi yakni Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi yang merupakan salah satu program unggulan pada Pokja 2 Tim Penggerak PKK yang tertuang dalam Rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021 – 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sufriaty memaparkan, bahwa rencana kerja Pokja IV di antaranya, melaksanakan Pilot Project (Lokus) gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana sesuai dengan kriteria penilaian yang akan diberikan oleh TP PKK Pusat dan kegiatan ini telah dilakukan sosialisasi di Tahun 2023, sehingga di Tahun 2024 akan diselenggarakan praktek langsung di lapangan.

ADVERTISEMENT

“Untuk mengoptimalkan peran Pokja IV PKK dalam intervensi spesifik dan sensitive sebagai upaya percepatan penurunan stunting serta meningkatkan kempanye perilaku hidup bersih dan sehat dan dan lingkungan bersih dan sehat,” tutupnya. Turut hadir, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, jajaran pengurus TP PKK Lutim, dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Lutim. (*)

ADVERTISEMENT