Sukses di Sirkuit Thailand, Pembalap Luwu Utara Juara II Asia

1070
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Sukses besar diraih pembalap asal Luwu Utara, Awhin Sanjaya. Pada race terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas 250 CC yang digelar di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (02/12/2018) waktu setempat, ia berhasil meraih juara pertama. Pada race sebelumnya yang digelar Sabtu, pembalap kelahiran Balebo, Masamba, 22 Februari 1998 ini, juga naik podium di urutan kedua.

Sirkuit Buriram merupakan pamungkas dari ARRC 2018. Dengan hasil yang diraih Awhin berhasil meraih posisi kedua di akhir klasemen. Sementara posisi pertama diraih Rheza Danica Ahrens rekan satu tim Awhin di AHRT. Walaupun satu tim keduanya memang sejak awal bersaing untuk meraih posisi pertama di kelas Asia.

ADVERTISEMENT

Jalannya race terakhir berlangsung sengit. Awhin yang start di posisi keempat berhasil menyalip pembalap lainnya di lap kedua. Dominasinya terus berlanjut hingga ke lap terakhir dan berhasil memenangi kejuaran. ” Alhamdulillah, ini berkat doa seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Luwu Utara. Saya berhasil meraih runner up di kejuaraan Asia,” kata Awhin. Ia bertekad pada ARRC 2019 mendatang, bisa menjadi jawara di ajang ini. (har)

ADVERTISEMENT