Sukses Digelar… Bupati Luwu Apresiasi Masmindo Cup I

113
Bupati Luwu, Dr Basmin Mattayang foto bersama pemain BFC Tanamanai.
ADVERTISEMENT

Belopa — Bupati Luwu, Dr Basmin Mattayang hadir dalam penutupan turnament sepak bola Masmindo Cup I, di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis (21/7/2022).

Turut juga hadir, Direktur Utama PT Masmindo Abidin Daeng Patompo, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, para Tokoh Adat Masyarakat dan para Tokoh Pemuda.

ADVERTISEMENT

Bupati Basmin, dalam sambutannya mengapresiasi PT Masmindo atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menyebut, kehadiran Masmindo di tana Luwu tidak datang begitu saja.

Kedatangan Masmindo, kata Basmin, butuh proses panjang, lobi dan kompromi, hingga Masmindo mau menanam modal besar di tana Luwu, melalui event olahraga.

ADVERTISEMENT

“Terima kasih bapak Direktur Utama Masmindo, Abidin Daeng Patompo. Kedatangan beliau sudah banyak membantu masyarakat di Kabupaten Luwu dalam mendukung pertumbuhan ekonomi,” kata Bupati dua periode itu.

Kehadiran Masmindo patut diapresiasi karena komitmennya. Basmin menyebut, MoU kita dengan Masmindo adalah serapan tenaga kerja, 70 persen tenaga kerja lokal dan 30 persen tenaga luar.

ADVERTISEMENT

“PT Masmindo juga memberikan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), berjumlah 65 lapak yang berjualan di sekitar lapangan dengan nilai Rp 300 ribu perlapak,” sambungnya.

Dalam kesempatan sama, hal senada juga dikatakan Direktur Utama PT Masmindo, Abidin Daeng Patompo. Ia mengatakan bahwa ajang sepak bola ini bukan hanya semata kegiatan olahraga.

Abidin menuturkan, sisi lain yang ingin dicapai lewat event ini adalah terus mendorong pendapatan para pelaku UMKM yang berjualan selama turnament berlangsung.

“Melalui ajang ini, tujuan kita juga membantu Pemerintah Kabupaten Luwu dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Kita bisa lihat warga datang berjualan dan membuka lapak mereka di pinggir dan sudut lapangan,” sebutnya.

Bahkan kata Abidin, kejuaraan ini sifatnya piala bergilir. Tahun berikutnya bakal ada Masmindo Cup II dan seterusnya.

Terpisah, rangkaian kegiatan bakti sosial juga mewarnai penutupan Masmindo Cup I. PT Masmindo, sponsor utama kegiatan ini menggandeng unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

PT Masmindo dan unit transfusi darah RSUD Batara Guru Belopa, lakukan cek kesehatan gratis dan donor darah.

Diketahui, penutupan Masmindo Cup I juga menyajikan pertandingan final, MDA Fc vs BFC Tanamanai. Laga pamungkas itu dimenangkan BFC Tanamanai dengan skor 2-0. Dua gol dicetak pemain anyar BFC Tanamanai, Triyadi melalui penalti dan tandukan kepala.

BFC Tanamanai keluar sebagai juara pertama, berhak dapatkan hadiah Rp 30 Juta. MDA Fc juara kedua berhak hadiah Rp 20 juta. Baliase Fc dan CTI Temboe juara tiga bersama hadiah masing-masing Rp 10 juta. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing berhak Rp 2,5 juta. (Mat)

ADVERTISEMENT