Sukses Gladi Bersih, SMPN 1 Palopo Siap Gelar ANBK

52
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menjelang Asesmen Nasiolal berbasis komputer (ANBK), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palopo menggelar Gladi bersih, Senin (13/9/2021).

Kegiatan yang diawasi oleh Proktor ANBK itu dilakukan di ruang kelas. Setelah siswa mencuci tangan dan mengukur suhu badan kemudian mereka dipersilahkan masuk di ruangan tersebut untuk mengisi soal ANBK.

ADVERTISEMENT

ANBK dibagi 3 sesi untuk menghindari kerumunan, satu sesi diikuti oleh 15 peserta, menggunakan Komputer yang di sediakan oleh pihak Sekolah.

Sufirman, Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum SMPN 1 Palopo, mengatakan sebanyak 45 orang siswa yang mengikuti gladi bersih persiapan pelaksanaan ANBK tersebut.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan gladi bersih ini bertujuan untuk melihat sampai dimana kesiapan sarana dan prasarana, peserta ANBK dan Panitia pelaksana, hasil gladi bersih ini akan langsung dikirim ke pusat, metode yang kami gunakan adalah Full online,” akunya.

Selain itu kata Sufirman siswa dalam hal ini juga dilatih untuk mengoperasikan komputer karena masih ada beberapa siswa yang belum terlalu paham terkait cara mengisi soal ANBK.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini juga bertujuan agar siswa berlatih mengisi soal-soal, supaya mereka tidak kaget saat di perhadapkan dengan Komputer,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT