Sukses Gelar FGD 15 Desa KKN Tematik di Luwu Timur, Unanda Palopo Susun Program Unggulan

38
KKN Tematik Universitas Andi Djemma. (Foto : Mahasiswa KKN Unanda)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo sukses melakukan Forum Group Discussion (FGD) di 15 Desa se Kecamatan Malili. Angkatan XXXIII itu juga melakukan assessment pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Setelah melakukan FGD, Pengurus kecamatan dan para koordinator desa melakukan rapat internal dan menyepakati tiga program unggulan demi penguatan kelembagaan UMKM.

Koordinator Kecamatan (Korcam) kecamatan Malili, Abdul Hafid mengatakan berdasarkan hasil kesepakatan 15 koordinator desa dan pengurus kecamatan se-kecamatan Malili dan menetapkan program prioritas.

“Program unggulan KKN-T kecamatan Malili yaitu whorshop bagi pelaku UMKM, pameran produk UMKM dan launching market digital UMKM,” kata Mahasiswa prodi Teknik Sipil ini, Rabu (1/12/2021).

ADVERTISEMENT

Selain itu, Wakil Koordinator (Wakorcam) Bidang Eksternal, Ikhlas Wahyu menjelaskan bahwa dalam persiapan tiga program unggulan itu telah melakukan koordinasi dari berbagai pihak demi kelancaran perencanaan kegiatan.

“Kami telah melakukan komunikasi dari berbagai pihak demi kelancaran giat kami kedepan. Semua stakeholder yang mempunyai bidang keilmuan di perencanaan giat kami cukup positif baik pihak pemda, akademisi dan teknisi yang mahir di bidang pembuatan market digital,” kata Mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan itu.

ADVERTISEMENT

Sekadar diketahui implementasi tri darma Mahasiswa KKN tematik Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo berfokus pemberdayaan dan pengembangan pelaku UMKM. (rls)

ADVERTISEMENT