Sukseskan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Berencana, Lurah Takkalala Palopo Rakor dengan Penyuluh KB

55
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Takkalala, Kota Palopo, Sunil Wisnong menghadiri Rapat koordinasi UPT KB dengan Kader Kesehatan dan penyuluh KB Kelurahan Takkalala, Rabu (6/10/2021). Kegiatan itu juga dihadiri Bhabinkamtibmas Takkalala, Aiptu Sigit Riyanto.

Rapat itu dilakukan dalam rangka operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok (Poktan). Rapat ini bertujuan untuk mensukseskan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo.

Hal yang harus dilakukan untuk mensukseskan hal itu ialah mencegah terjadinya pernikahan di usia dini, menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang terlalu muda atau terlalu tua, atau akibat penyakit sistem reproduksi. Menekan jumlah penduduk serta menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia,” kata Sunil Wisnong.

Sementara itu, dalah rapat tersebut, Aiptu Sigit mengimbau peserta rapat untuk mematuhi protokol kesehatan. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Pakai masker dalam setiap aktivitas. Jangan lupa cuci tangan dan bila dalam keadaan sakit, lebih baik tidak bepergian ke luar rumah dan segera periksakan diri ke petugas kesehatan,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT