“Sumbangkan Prestasi untuk Luwu Timur” Pesan Bupati Budiman Saat Kukuhkan 10 Atlet Taekwondo Berlaga di Pra-Porprov Sulsel

39
Bupati Lutim, H. Budiman mengukukuhkan 10 10 Atlet Taekwondo Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, yang akan berlaga pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov), didampingi Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kamis (26/08/2021) lalu.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 10 Atlet Taekwondo Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, yang akan berlaga pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) secara simbolis dikukuhkan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kamis (26/08/2021) lalu.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik mengatakan, Pra Porprov akan digelar September 2021, Pengurus Taekwondo Luwu Timur telah melalukan persiapan salah satunya menyeleksi atlet-atlet yang akan bertarung di Pra Porprov.

ADVERTISEMENT

“Hasil seleksi itu telah terpilih 10 Atlit taekwondo yang terbagi 5 Putra dan 5 Putri dimana penentuan mereka telah melalui beberapa tahapan. Ke 10 atlit ini adalah putra putri Luwu Timur yang tersebar di beberapa Kecamatan,” jelasnya, dalam rilis Dinas Kominfo Lutim.

Usman Sadik juga berharap cabang olahraga Taekwondo sudah betul-betul mempersiapkan para atlet yang akan ikut bertanding. Karena para pelatih sudah laksanakan seleksi untuk pembentukan tim porprov yang selama ini sudah kita siapkan. “Masing-masing kategori kyorugi dan poomsae,” terang Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kabupaten Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Kami sangat berharap selain kategori atlet kyorugi bisa mendulang medali seperti event Porda Pinrang yang lalu, untuk kali ini, kategori kelas Poomsae juga sangat berpeluang untuk kembali mendulang emas, khususnya kategori Poomsae kelas individu.

“Ini bukan tanpa alasan, karena salah satu atlet Poomsae Luwu Timur atas nama Ahmad Atsqal Asqalani adalah atlet yg sudah membuktikan diri sebagai atlet Prapon Sulsel, dan sekaligus sebagai atlet yg sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan internasional dan berhasil mendapatkan medali,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyambut baik apa yang telah dilakukan Pengurus Taekwondo Luwu Timur sehingga bisa mengantarkan atletnya bergabung di Praporprov Luwu Timur prioritas Porprov di Sinjai dan Bulukumba. “Tetap berdoa, bersemangat dan jangan setengah-setengah sehingga nantinya bisa menyumbangkan prestasi terbaik untuk Luwu Timur,” pesan Bupati.

Menurutnya, Taekwondo adalah salah satu cabor andalan Luwu Timur sehingga para atlet harus dipersiapkan semaksimal mungkin apalagi terdapat tenaga pelatih yang cukup berkompeten dan kontribusi atletnya sudah banyak meraih prestasi.

“Insyaallah, apalagi didukung oleh Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik yang tak lain adalah Wakil Ketua DPRD Luwu Timur,” ungkapnya.

“Kemarin, dua Cabor telah lolos ke Porprov Sinjai dan Bulukumba yakni Sepak Bola dan Futsal, mereka melalui perjuangan yang tidak mudah. Saya harap cabor Taekwondo Luwu Timur pun bisa meloloskan atlitnya,” imbuh Bupati.

Terakhir, Budiman berpesan kepada para atlet agar berprestasi dalam olah raga tapi jangan melupakan belajar. “Berprestasi dalam olahraga dan sekolah itu luar biasa,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT