Sungai Ratona Meluap, Warga Sampoddo Palopo Panik Banjir Tiba-Tiba Rendam Rumah Mereka

486
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo Sulsel, Sabtu (28/8/2021), menyebabkan banjir di wilayah Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan.

Tingginya curah hujan membuat aliran sungai Ratona meluap dan mengakibatkan dua titik di kelurahan Sampoddo terendam banjir.

ADVERTISEMENT

Titik terparah banjir yang terjadi sekitar pukul 23:00 Wita, berada di sekitar eks Kantor Lurah Sampoddo

Mendengar kabar dari warga sekitar terjjadi banjir di Sampoddo, Abdullah Rahman Camat Wara selatan langsung terjun ke lokasi banjir bersama persobelnPemadam kebakaran, BPBD Kota Palopo, serta relawan PMI unrhk melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjjr.

“Banjir yang terjadi malam ini akibat sungai Ratona meluap. Kami bersama tim Pameadam Kebakaran beserta BPBD Kota Palopo dan PMI telah mengevakuasi 5 orang warga dan satu diantaranya adalah bayi umur 4 bulan,” kata Abdul Rahman.

Dia menghimbau agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan mengingat curah hujan di Palopo masih tinggi beberapa hari kedepan.

“Kami imbau kepada warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan karena peristiwa ini ada kejadian yang tidak diduga-duga, apalagi curah hujan masih tinggi,” katanya. (Hwn)

ADVERTISEMENT