Suriadi Percaya IAS Dongkrak Elektabilitas Airlangga Hartarto di Sulsel

57
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA – Politisi senior Golkar Luwu Utara, Andi Suriadi percaya sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah tepat memberi kepercayaan kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel.

“Sudah sangat tepat. Dan saya yakin, IAS akan menjadi faktor pendongkrak elektabilitas ketum AH sebagai capres Golkar di Sulsel,” tegas Opu Suriadi saat menerima kunjungan IAS di kediamannya, Kelurahan Marobong, Kec Sabbang, Luwu Utara (Kamis 11/8/2022).

ADVERTISEMENT

Alasan Wakil Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara ini ada dua. “Pertama, IAS memang tokoh yang sudah punya pengaruh baik di internal Golkar maupun eksternal. Nah, karena untuk mengangkat elektabilitas AH dibutuhkan support dari lingkungan eksternal Golkar, IAS punya kemampuan dan bisa melakukan itu,” sambung mantan anggota DPRD Luwu Utara tiga periode itu.

Pengalaman IAS di kancah politik Sulsel memang terbilang paripurna. Pernah menjadi ketua DPD I Golkar Sulsel, Ketua DPD II Golkar Makassar, Ketua Demokrat Sulsel, hingga selaku inisiator ormas Nasdem yang menjadi cikal bakal Partai Nasdem.

Bahkan di level kompetisi pilkada, selain sukses menjadi wali kota Makassar dua periode? IAS sudah mengecap pertarungan di level pilgub Sulsel 2013 lalu.

Pasangan Ilham-Aziz ketika itu melawan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang 2). Memiliki kekuatan raksasa selaku inkumben paket yang maju kembali.

Meski kalah ketika itu, Ilham-Aziz berhasil menorehkan 1,7 juta suara lebih. Hasil ini hanya selisih 38 ribu dari jumlah suara yang berhasil mengantar pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman memenangkan pilgub 2019 lalu.

Alasan kedua, tegas Opu Suriadi, IAS adalah salah satu tokoh politik dengan mobilitas roadshow yang sangat tinggi.

“Kemampuan IAS menjelajahi daerah dan menemui langsung tokoh-tokoh berpengaruh di luar Golkar itu bukan persoalan mudah. Tidak hanya butuh energi, tapi juga kesiapan finansial yang memadai. IAS bisa lakukan itu semua,” kata tokoh masyarakat Lutra ini.

Sembari melakukan roadshow di 5 kabupaten plus Luwu Raya, IAS juga mengantar ribuan spanduk 3×1 meter ucapan HUT Kemerdekaan RI ke-77, bergambar Airlangga Hartarto dan dirinya.

IAS kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Lalu, Roadshow sepekan itu berlanjut ke Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan akan berakhir di Parepare. (*)

ADVERTISEMENT