Survei SSI, Prof Andalan Unggul di 11 Kabupaten/Kota

4595

MAKASSAR–Script Survei Indonesia (SSI) kembali merilis hasil survei terbarunya jelang Pilgub Sulsel 2018 untuk bulan Mei 2018. Hasilnya, pasangan nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) tetap memiliki elektabilitas tertinggi, yakni mencapai 33,78 persen.

SSI juga memotret suara kandidat di masing-masing kabupaten dan kota. Dari 24 kabupaten dan kota, Prof Andalan tampil mendominasi dengan menyapu bersih 11 kabupaten dan kota.

“Prof Andalan menang di 11 kabuapaten, NH-Aziz 6 kabupaten dan kota, dan IYL Cakka hanya 4 kabupaten,” kata Direktur SSI, Yuhardin, di Hotel Myko, Makassar, Sabtu(19/5/2018).

SSI sendiri telah melakukan survei di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel pada 1 Mei hingga 15 Mei 2018. “Sampel diambil dari 800 responden yang terbagi secara proporsional di tiap kabupaten/kota,” jelasnya.

Ke 11 Kabupaten Kota yang menempatkan Prof Andalan teratas diantaranya, Bantaeng, Barru, Bulukumba, Jeneponto, Makassar, Luwu Utara, Pinrang, Sinjai, Takalar, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Diketahui, Survei SSI ini memakai jumlah Responden sebanyak 820 orang yang dipilih melalui Metode Multistage Rondown Sampling Dengan Toleransi Kesalahan (Margin Of Error) 3,5 persen dan derajat Kepercayaan hasil survei yakni 95 persen.

Dalam surveinya, responden terpilih diwanwancarai dengan cara tatap muka langsung oleh Asisten Peneliti SSI yang berpengalaman. (*/cbd)