Survei Terbaru SSI: Husler-Budiman Semakin Jauh Meninggalkan Ibas-Rio, Terpaut 25,61 Persen

4320
ADVERTISEMENT

MALILI–23 hari jelang pemilihan kepala daerah, lembaga Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur 2020, Senin (16/11/2020).

Jika merujuk survei SSI ini, tampaknya pasangan nomor urut 02 Irwan Bachri Syam-Andi Rio harus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 2020.

ADVERTISEMENT

Sebab, survei yang dilakukan SSI yang mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat, termasuk simulasi dua pasangan yang bertarung di Pilkada Luwu Timur, duet Husler-Budiman sangat jauh dibandingkan penantangnya.

Duet Husler-Budiman merujuk survei SSI memperoleh 56,10 persen, sementara rivalnya Ibas-Rio hanya memperoleh 30,49 persen. Untuk swing voter atau belum menentukan pilihan sebanyak 13,41 persen.

ADVERTISEMENT

Meski terpaut jauh dari pasangan Ibas-Rio, Wulan Safitri selaku Jubir Husler-Budiman mengaku tidak ingin terlena dan sombong dengan hasil survei yang dirilis SSI.

Menurut dia, dengan hasil survei tersebut, tim dan seluruh relawan serta pendukung Husler-Budiman harus lebih solid agar bisa memenangkan Pilkada Lutim 2020. “Kita jangan cepat puas dan berbesar hati. Justru dengan hasil survei ini, kita lebih solid bekerja memenangkan Pilkada 2020,” tegas Wulan. (Rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT