Survei : TNI Lembaga Paling Dipercaya di Indonesia

31
Komandan Kodim 1403/Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo bersama undangan pada peringatan HUT TNI ke-77 yang dipusatkan di Lapangan Gaspa Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — TNI adalah lembaga publik paling dipercaya di Indonesia. Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa memaparkan, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil Ssurvei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada 27 September 2022 yang merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93,5 persen.

ADVERTISEMENT

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, mengimbau kepada seluruh Prajurit TNI dan Sipil TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Imbauan tersebut disampaikan Komandan Kodim 1403/Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, pada peringatan HUT TNI ke-77 yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Palopo, Rabu (05/10/2022).

ADVERTISEMENT

” HUT TNI ini merupakan suatu moment yang bagus. Temanya tentang TNI Adalah Kita. Artinya menyatu dengan rakyat yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara Nasional. Respon masyarakat ke TNI sangat baik. Tentunya ini berkat kerjasama dari semua Komponen baik itu pemerintah, TNI/POLRI dan seluruh elemen masyarakat, bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ke depan TNI makin dewasa dan makin perkasa,” katanya.

Turut hadir pada upacara HUT TNI yakni Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora, Sekda Palopo, Firmanzah, Kasdim 1403/Palopo, Mayor Kav Suparman, rektor universitas di Palopo dan undangan lainnya. (ayb)

ADVERTISEMENT