Sususn RPJMD, Pemkot Palopo Gelar Musrenbang

409
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023,di Auditorium Saokotae Palopo, Jumat (28/12/18).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala Bapedda, Firmanza menyampaikan, musrembang RPJMD ini dilakukan bertujuan untuk musyawarah antara para pemangku kepentingan guna membahas dan menyepakati rancangan awal RPJMD mengenai penajaman, penyelarasan klarifikasi dan kesepakatan bersama yang menyangkut visi misi tujuan sasaran dan indikator, sasaran pembangunan jangka menengah daerah.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Bagian Perencana Madya Sulawesi Selatan, Diagusta Batara Panda, menyampaikan bahwa acara ini memiliki makna sangat strategis bagi perencanaan dan pembangunan lima tahun ke depan, baik dalam prespektif pembangunan daerah Kota Palopo, provinsi Sulawesi Selatan maupun perspektif pembangunan nasional.

“Sebagaimana amanah Permendagri juga bahwa penyusunan RPJMD, disusun melalui beberapa tahapan antara lain musrembang RPJMD sebagaimana kita laksanakan hari ini bertujuan untuk penajaman penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan sasaran, strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancanggan awal RPJMD dimana rancanggan awal RPJMD tersebut telah dilakukan pula penyesuaian dan perbaikan sesuai dengan hasil evaluasi pemerintah provinsi di Bapedda Sulsel,” katanya.

ADVERTISEMENT

Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso berharap masukan dari peserta yang hadir. “Tolong keseriusan kita semua untuk mengikuti kegiatan ini. Turut hadir dalam musrenbang, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Kepala PDAM kota Palopo, Yasir, Kepala BPKAD, Hamzah Jalante, Kepala OPD/perwakilan BUMD, BUMN se-Kota Palopo, lurah dan camat se-Kota Palopo dan para tamu undangan lainnya. (hms)

ADVERTISEMENT