Swab Terakhir, Husler Dinyatakan Positif Covid-19, Alpian Minta Masyarakat Ikut Doakan

5437
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Kemenangannya di Pilkada Luwu Timur 9 Desember lalu rupanya harus “dibayar” mahal oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

Pasalnya, bupati terpilih di Pilkada Lutim itu hingga kini masih terbaring lemah di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

ADVERTISEMENT

Husler dirawat karena menderita sakit paru-paru dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian yang sempat menjenguknya mengatakan, bupati sudah memasuki hari ke 12 dirawat di RS Wahidin dan rupanya terkonfirmasi terpapar virus corona.

ADVERTISEMENT

“Pada saat Swab Test pertama dan kedua, hasilnya beliau negatif. Jadi yang ketiga inilah baru beliau dinyatakan positif,” tutur Alpian, Rabu (23/12/2020) dini hari tadi di rumah sakit tempat ketua DPD Golkar Lutim itu dirawat.

Alpian juga mengajak masyarakat Luwu Timur agar selalu mendoakan kesembuhan bupati.

ADVERTISEMENT

“Mohon doanya semua. Mari ki ikut mendoakan, semoga beliau cepat sembuh,” pintanya.

Sebelumnya beredar kabar jika Husler sempat kritis.

Ryan Latief, sahabat Husler lewat grup WhatsApp Wijanna Luwu, Senin malam 21 Desember 2020 mengabarkan kondisi kritis yang dialami Husler.

Dalam pesannya, Ryan yang juga pengusaha sukses di Makassar asal Malili ini memohonkan doa kesembuhan bagi Bupati Luwu Timur Muh Thorig Husler yang sedang kritis dalam perawatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Bunyi pesan tersebut: “Kuasa ALLAH lebih besar kita Doakan sama sama… Doakan Bapak Bupati Luwu Timur M.T.Hulser Beliau Hari Ini dalam Kondisi Kritis Menghadapi Sakit di Rumah sakit Wahidin.

Mari sempatkan Sholat Tahajud malam ini…. sampaikan kepada keluarga dan Relawan untuk sama2 Sholat Tahajud Malam ini mohon kuasa Allah untuk Bapak.M.T.Husler diberi Kesembuhan.Amin”.

Ryan juga menjelaskan, kalau awalnya Bupati Lutim itu hanya mengeluhkan soal asam lambung yang dideritanya dan ingin beristirahat di Makassar. Husler pun kemudian melakukan kontrol kesehatan, dan belakangan terungkap jika orang nomor satu di Bumi Batara Guru itu terkonfirmasi Covid-19.

Data Kasus Covid Terbaru

Berikut data terbaru Covid-19 di Luwu Timur yang diperoleh Koran Seruya dari Kominfo Lutim, Rabu malam (22/12).

Berdasarkan update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur per 22 Desember 2020, sebanyak 1846 orang telah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani proses isolasi. Hal ini berkat penambahan sebanyak 8 orang yakni dari, Kec. Nuha 2 orang, Kec. Malili 5 orang, dan Kec. Towuti 1 orang.

Sedangkan untuk virus corona kasus baru terdapat penambahan sebanyak 19 orang yakni dari Kec. Malili 17 orang, dan Kec. Wasuponda 2 orang.

Dan untuk kasus meninggal terdapat penambahan sebanyak 1 orang, yakni dari Kec. Nuha sebanyak 1 orang.

(*/rah)

ADVERTISEMENT