Syarat Pencalonan Terpenuhi, IBAS-Andi Rio Masih Incar Gerindra dan Beberapa Parpol

231
Irwan Bachry Syam dan Muhammad Rio Pattiwiri (Ibas-ARP)
ADVERTISEMENT

MALILI–Setelah mendapatkan rekomendasi berupa surat tugas dari Partai Demokrat, duet Irwan Bachry Syam dan Muhammad Rio Pattiwiri (Ibas-ARP) kian memantapkan langkahnya menatap Pilkada Luwu Timur 2020. Koalisi Nasdem dengan 4 kursi dan Demokrat 2 kursi telah memenuhi syarat mendaftar ke KPU, yakni 6 kursi.

Meski telah memenuhi syarat, duet dua tokoh muda perpaduan Nasdem dan Demokrat ini, masih mengincar beberapa partai yang belum mengeluarkan rekomendasi usungan. Salah satunya, Partai Gerindra.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, koalisi Nasdem dan Demokrat memiliki 6 kursi atau sudah memenuhi syarat pencalonan ke KPU. Tetapi, kami masih melakukan komunikasi politik dengan sejumlah pimpinan partai, agar kami masih bisa mendapatkan tambahan partai pengusung saat mendaftar ke KPU. Salah satu partai Gerindra, Insya Allah akan bersama Ibas-Andi Rio,” kata Ibas via WA kepada KORAN SERUYA, Selasa (30/6/2020).

Ketua Nasdem Luwu Timur ini mohon didoakan agar Partai Gerindra yang belum mengeluarkan rekomendasi B1-KWK dan beberapa partai lainnya, bisa bersama Ibas-Andi Rio.

ADVERTISEMENT

“Jadi, kita masih melalukan komunikasi beberapa partai lain. Jika memungkinan akan bersama dengan kami,” ujar Ibas.

Kans Ibas-Rio diusung Partai Gerindra terbuka lebar. Sebab, komunikasi politik antara elit Partai Nasdem dan Gerindra semakin terjalin jelang tahapan Pilkada 2020 di Sulsel.

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA) telah membahas penjajakan koalisi Nasdem dan Gerindra di Pilkada 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Sementara itu, incumbent di Pilkada Lutim 2020, HM Thoriq Husler yang berpasangan dengan Budiman Hakim, resmi diusung Partai Golkar, yang memiliki 7 kursi sebagai partai pemenang Pemilu 2020. Selain Golkar, beberapa partai lainnya juga sudah mengeluarkan rekomendasi B1-KWK ke duet Husler-Budiman, diantaranya PAN dan Partai Hanura. (*/sya)

ADVERTISEMENT