Tablig Akbar HUT Belopa ke-14, Pemkab Luwu Undang Ust Abdul Somad

4816
Ust Abdul Somad

BELOPA–Ibukota Kabupaten Luwu, Belopa, tanggal 13 Februari 2020 mendatang, genap berusia 14 tahun. Peringatan HUT Belopa tahun ini akan dimeriahkan berbagai kegiatan yang diadakan Pemkab Luwu. Tercatat ada ima kegiatan besar yang akan mengisi kemeriahan HUT Belopa ini.

Salah satunya, Turnamen Bupati Luwu Cup I. Turnamen sepakbola bergengsi ini didukung penuh Pemkab Luwu, MPC Pemuda Pancasila Luwu, PSSI, dan KONI. Bupati Luwu Cup I mulai bergulir 19 Januari. Turnamen ini diikuti 24 tim kesebelasan dan memperebutkan tropi bergilir Bupati Luwu Cup, serta uang pembinaan ratusan juta rupiah.

Selanjutnya, turnamen tenis meja. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama pengurus cabang PTMIS Luwu dan Kejaksaan Negeri Luwu. Selain itu, juga akan dilaksanakan Trail Adventure yang disponsori oleh MPC Pemuda Pancasila Luwu, serta Off Road. Kegiatan otomotif ini akan menjelajahi wilayah ekstrem
pegunungan Bastem dan Latimojong.

Selain empat kegiatan tersebut, Pemkab Luwu juga akan melaksanakan Tabliq Akbar. Ada satu dari tiga ustadz atau penceramah kondang yang sementara dilobi oleh panitia HUT Belopa saat ini.

Yakni Ustad Abdul Somad, Ustadz Das’ad Latief, atau Ustadz Khalid Zeed Abdullah Basalamah. “Tiga penceramah kondang sementara dilobi oleh penitia, kita lihat nanti siapa diantara mereka yang punya waktu untuk hadir,” ujar Sekretaris Panitia, Imran.

Imran yang juga Kabag Umum Sekretariat Daerah Luwu ini menyebutkan, tablig akbar sebagai kegiatan religi memeriahkan HUT ke-14 Belopa, menjadi keinginan besar Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan wakilnya, Syukur Bijak, untuk diadakan. “Luwu tidak lepas dari nilai-nilai religi, sehingga tablig akbar diadakan dengan mendatangkan penceramah kondang,” katanya.

Kegiatan lainnya, yakni pesta rakyat berupa lomba hias rakki. “Ada juga kegiatan rutin tahunan, sepeti upacara, ziarah ke TMP, dan acara Mappaccekke Wanua,” kata Imran. (mat)