Tabligh Akbar Dua Tahun Mengenang Almarhum Amran Syam, Budiman : Beliau Peduli Kondisi Luwu Timur

25
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty dan perwakilan Kepala OPD Pemkab Luwu Timur menghadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama mengenang 2 Tahun Kepergian Alm. H. Amran Syam Bin Lamasang yang merupakan Ketua DPRD Luwu Timur yang meninggal dunia karena sakit.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Persesos Sorowako, Kecamatan Nuha (11/12/2022) tersebut, menghadirkan Ustadz Hilman Fauzi, S.E.I, ESy yang merupakan Ustadz muda milenial yang aktif bertausyiah melalui medsos. Turut hadir pada malam peringatan tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kakankemenag Luwu Timur, H. Misbah, Pabung TNI, Mayor CBH Bachtiar, Ketua DWP, Hj. Masrah, Ketua FKUB, H. Ardias Barah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak keluarga besar almarhum dan panitia atas terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar mengenang Alm. H. Amran Syam. Bupati mengungkapkan bahwa, semasa hidupnya sosok H. Amran Syam adalah orang yang begitu peduli dengan kondisi masyarakat Luwu Timur dan tidak pernah lelah menyuarakan kesejahteraan warganya hingga akhir hidupnya.

“Saya dan Alm. H. Amran Syam dulu pernah satu sekolah di Malili dan kami juga dulu pernah bersama-sama menimba ilmu di Makassar. Olehnya itu, saat beliau pergi, saya sangat kehilangan seorang sosok sahabat sekaligus keluarga yang selalu memberikan nasehat dan petuah kepada saya,” ucap Budiman.

ADVERTISEMENT

Beliau juga menceritakan bahwa, sosok Alm. H. Amran Syam adalah sosok birokrat yang sangat penyabar dan humoris kepada semua orang. Inilah yang membuktikan bahwa H. Amran Syam adalah salah satu sosok putra daerah Luwu Timur yang terbaik dan menjadi panutan bagi generasi mendatang.

“Semoga almarhum H. Amran Syam mendapatkan tempat yang layak sesuai dengan amal dan pengabdiannya di dunia ini, dan tentunya doa adalah salah satu jalan dan upaya kita agar almarhum diberikan tempat yang layak, diampuni dosa-dosanya, diterima segala amal pengabdiannya selama didunia ini,” kata Budiman mendoakan Almarhum.

ADVERTISEMENT

Atas nama Keluarga Besar Alm. H. Amran Syam, Ibu Rahmayani selaku Istri mendiang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran dan ikut serta mendoakan almarhum pada malam itu. (rls/roy)

ADVERTISEMENT