Tabrak Bangunan, Pesawat Berpenumpang 100 Orang Jatuh di Kazakhstan

363
Kecelakaan pesawat Bek Air di Kazakhstan, Jumat (27/12/2019) waktu setempat.(baigenews.kz)
ADVERTISEMENT

DI penghujung tahun 2019, kecelakaan pesawat terjadi di Kazakhstan. Sebuah pesawat berpenumpang 100 orang jatuh setelah tinggal landas dari bandara Almaty pada Jumat pagi (27/12) waktu setempat. Pesawat tersebut menabrak pembatas beton dan bangunan dua lantai.

Berdasarkan pelacak penerbangan Flightview.com, pesawat Fokker 100 Bek Air ini dijadwalkan meninggalkan Almaty pada pukul 07.05 waktu setempat dan tiba di ibu kota Astana pukul 8.40 pagi.

ADVERTISEMENT

BBC melaporkan, petugas keamanan dan pemadam langsung menuju lokasi. Reuters yang mengutip badan penerbangan sipil Kazakhstan menyebut tujuh orang tewas dalam peristiwa itu.

Belum diketahui apakah ada korban lainnya, upaya penyelamatan masih dilakukan. Juga belum disebutkan tipe pesawat dan penyebab kecelakaan tersebut.

ADVERTISEMENT

Dampak kehancuran diunggah di Twitter. Dalam foto dan video, terlihat puing-puing bangunan dan hidung pesawat.

Sementara itu, otoritas bandaara melaporkan pesawat hilang kontak pada pukul 7.22 waktu setempat. Dalam pernyataannya di Facebook, pihak bandara mengatakan tidak ada kebakaran dan operasi penyelamatan segera dilakukan setelah kecelakaan itu.  (*/tari)

Sumber: kumparan.com

ADVERTISEMENT