Melkia Rombe, Korban Tabrakan Motor Vs Mobil Tangki di Luwu Meninggal Dunia

1816
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Melkia Rombe, 44 tahun,  seorang ibu rumah tangga asal Buntu Nanna, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel, menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan medis di RS Atmedika Palopo, Kamis (9/9/2021) malam.

Ibu rumah tangga ini dirawat di RS Atmedika Palopo akibat  tabrakan yang dialaminya di jalan poros Palopo-Makassar di Dusun Lengkong, Desa Lengkong Kecamatan Bua, Kabula Luwu, Kamis (09/9/2021) siang, sekitar pukul 11.00 Wita.

ADVERTISEMENT

Kecelakaan tersebut  melibatkan satu unit mobil Truck Tangki Mitsubishi DD 8536 SG dengan satu unit sepeda motor Honda CB15DR DP 2204 FM.

Kronologis tabrakan ini berawal saat Sepeda Motor Honda CB 15DR yang dikendarai Melkia Rombe, berboncengan dengan SU (40). Mereka bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang.

ADVERTISEMENT

Sepeda motor korban menyalip beberapa kendaraan didepannya dan pada saat memasuki jembatan, pengendara sepeda motor tersebut kaget setelah melihat mobil Truck Tangki DD 8536 SG yang dikemudikan SA (40) bergerak berlawanan arah dari utara ke selatan.

Tak ayal, saat itu Melkia tidak bisa menguasai motornya dan mengerem mendadak sehingga oleng ke kanan dan jatuh membentur mobil truk tangki sehingga terjadi laka lantas

ADVERTISEMENT

Akibat kecelakaan tersebut, Melkia mengalami luka patah tertutup paha kanan, luka lecet pada punggung tangan kiri, luka lecet pada perut. Sedangkan rekannya SU mengalami nyeri paha dan rawat jalan.

Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian dengan olah TKP dan mengamankan barang bukti di Polsek BUA Polres Luwu , serta melakukan koordinasi dengan RS Atmedika Kota Palopo dan keluarga korban.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh. Ali,S.sos membenarkan kejadian tersebut

” Unit Gakkum Satlantas Polres Luwu sudah tangani, sementara kita proses sesuai hukum dan sementara dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi, dan mengumpulkan barang bukti, Ujar Muh Ali

“Muh Ali menambahkan bahwa korban MR (44) setelah menjalani perawatan intens di RS Atmedika Kota Palopo, nyawa korban tidak bisa tertolong lagi dan Meninggal Dunia.

” Keluarga dan kerabat korban membawa jenasah ke Lamasi Kab Luwu untuk dimakamkan. Tutup Muh Ali.(mat)

ADVERTISEMENT