TRAGIS! Pemetik Merica Asal Padangsappa Luwu Tewas Tabrakan Bersama Anaknya di Lutim, 1 Anak Korban Masih Kritis

19823
ADVERTISEMENT

MALILI–Tragis dialami Yunus (46) dan buah hatinya bernama Muh Aska, 8 tahun. Warga asal Padangsappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu ini, tewas mengenaskan akibat sepeda motor yang dikemudikannya di jalan poros Towuti, Kabupaten Luwu Timur, bertabrakan dengan sebuah truk bermuatan merica.

Tabrakan maut ini terjadi pada Senin (5/4/2021) pagi tadi. Motor Yamaha Vega R nomor polisi DP 3519 FB yang dikebut Yunus bertabrakan dengan Mobil Mitsubishi Cold nomor polisi DP 8539 GZ, yang dikemudikan Irwanto, warga Kecamatan Towuti, Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Informasi dihimpun media ini, Yunus berboncengan sepeda motor dengan dua anaknya, yakni Muh Aska dan Muhammad Asril, 13 tahun.

Dalam insiden tabrakan maut ini, Asril menderita luka serius di sekujur tubuhnya. Bahkan, hingga berita ini dilansir, korban masih menjalani perawatan medis intensif di RS Awal Bros Pt Vale. Korban sejak dirujuk ke RS di Sorowako tersebut dalam kondisi tak sadarkan diri.

ADVERTISEMENT

Dari keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, tabrakan maut ini terjadi bermula Mobil MitsubishiCcold Dp 8539 GZ yang dikemudikan Irwanto melaju dari dari arah timur ke barat atau dari arah Timampu ke Towuti memuat merica dalam kecepatan sedang.

Dari arah berlawanan arah, tiba-tiba muncul sepeda motor yang dikebut Yunus berboncengan dengan anaknya dengan kecepatan tinggi. Saksi mata melihat Yunus tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga keluar jalur dan menabrak mobil truk Mitsubishi Cold tersebut. Tabrakan tak terhindarkan sehingga Yunus bersama dua buah hatinya terkapar di aspal.

Yunus meninggal dunia di lokasi kejadian. Kondisinya sangat mengenaskan. Korban patah pada bagian paha kanan, pendarahan pada bagian mulut dan telinga, lecet pada bagian wajah.

 

Sedangkan Aska meninggal dunia dalam perjalan ke Puskesmas Wawondula. Bocah malang ini mengalami lecet pada bagian dahi kiri, memar pada bahu kiri, lecet pada bagian punggung tangan kiri, pendarahan pada bagian telinga kanan dan mulut.

Kasus kecelakaan lalulintas ini sudah ditangani aparat kepolisian dari Satlantas Polres Lutim. Barang bukti baik sepeda motor korban dan mobil truk Mitsubishi Cold DP 8539 GZ telah diamankan sebagai barang bukti, termasuk sopir truk tersebut.

Sementara itu, menurut cerita warga, dari akun Facebook,  jika pengendara motor bertiga dengan anaknya yang masih berumur 8 tahun saat berboncengan, berangkat dari Padang Sappa (Luwu), hendak ke menyebrang di Danau Towuti untuk bekerja memetik merica.

Berikut videonya:

(*)

Kredit Foto: Facebook qhyalshaputra qhyal / Thyena Ummu Ruqayyah

 

ADVERTISEMENT