Tafsil Saleh Dilantik Jadi Penjabat Sekda Lutra, Indah : Diterima Semua Kalangan

480

MASAMBA — Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Luwu Utara, Tafsil Saleh resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara oleh Bupati Indah Putri Indriani, Senin (18/03/2019) di Command Center Luwu Utara.

“Tidak mudah menentukan siapa yang akan diberi amanah untuk memangku tugas ini, banyak sekali pertimbangan terlebih tahun politik yang punya tekanan luar biasa,” ujar Indah saat menyampaikan sambutan. Indah mengungkapkan, jabatan Sekda tidak boleh kosong meski sedetik. Banyak yang menanti siapa pejabat yang ditunjuk sejak Abdul Mahfud resmi pensiun 1 Maret lalu.

Menurut Indah sebelum memutuskan siapa pejabat yang tepat dilakukan melalui beberapa pertimbangan. Termasuk merekap siapa pejabat yang akan pensiun. ” Mengapa kemudian saya memilih pak Tafsil? Sebab beliau bukan orang baru bagi kami. Chemistry sudah ada. Dari segi usia, beliau yang paling senior, tidak lagi bersyarat untuk mengikuti lelang jabatan sekda, dan yang paling penting adalah beliau cukup diterima di internal maupun eksternal. Hal itu terbukti sejak ada berita beliau ditunjuk sebagai PLH, tidak ada resistensi sama sekali dari pihak manapun,” sebut Indah.

Indah mengatakan walaupun hanya sebagai penjabat dan diganti setelah ada Sekda Definitif, ia berharap Tafsil Saleh mampu bekerja semaksimal mungkin. ” Kepada semua kita di sini, saya berpesan agar jangan nyaman dengan jabatan dan pastikan setiap apa yang kita kerjakan pastikan itu bermanfaat untuk organisasi terlebih bagi masyarakat sebab yang ditunggu oleh masyarakat adalah sesuatu yang bermanfaat bagi mereka, bukan sesuatu yang bermanfaat hanya menurut kita,” paparnya.

Bupati kelahiran 7 Februari 1977 ini juga berpesan kepada seluruh jajaran agar menghadirkan birokrasi yang profesional dan berintegritas. ” Terakhir, saya titip pak Tafsil kepada kita semua, mari dukung, jaga, dan lindungi,” tuturnya. (rls/adn)