Tahanan Diberi Bimbingan Rohani, Kapolsek Wara : Jadilah Manusia yang Bermanfaat

106
Kapolsek Wara, AKP Asdar.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kapolsek Wara AKP Asdar memberikan bimbingan rohani kepada para tahanan Polsek Wara, Senin (23/8/2021). Didampingi polisi santri, Bripka Gunawan, Kapolsek Wara mengingatkan para tahanan dengan dosa mereka sehingga berada di jeruji besi.

“Jangan jadikan ini sebagai hukuman, tapi jadikan sebagai tempat renungan atas dosa yang selama ini kita lakukan. Renungkan setiap dosa yang kita lakukan selama di dunia, kemudian bertobat,” jelas AKP Asdar.

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan, sebagai seorang manusia tidaklah luput dari salah dan dosa. Namun, manusia tidaklah larut dalam dosa tersebut. Sepanjang nafas masih ada, sepanjang itu pula pintu tobat terbuka.

“Tidak ada manusia yang tidak berdosa. Tapi jangan sampai kita larut dengan dosa yang akhirnya membinasakan kita. Binasa di dunia, lebih-labih binasa di akhirat,” katanya.

Untuk itu, dia meminta para tahanan untuk kembali ke jalan agama. Mengikuti segala perintah tuhan dan manjauhi segala larangannya. Selain itu, semakin tekun beribadah, jadikan setiap peristiwa sebagai ujian.

“Allah masih menyayangi kita semua. Sebab, dengan mendekamnya kita di bui, kita masih bisa merenungi segala perbuatan tercela yang kita lakukan. Kalau Allah tidak menyayangi kita, dia pasti tidak memberikan kita waktu untuk bertobat dengan mengambil nyawa kita,” ujarnya.

“Sementara, saudaraku sekalian masih diberi kesempatan untuk bertobat. Artinya, Allah ingin melihat kita menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

Dia berharap, apa yang dia sampaikan dapat diambil pelajaran untuk bekal para tahanan di masa depan. “Nanti setelah lepas masa tahanannya, saya harap semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT