Tahap Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD, Bappeda Palopo Bersurat ke SKPD Validasi Pokir Anggota DPRD

112
Kepala Bappeda Palopo Raodatul Jannah. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Usulan pokok pikiran (Pokir) tahun 2023 sementara dalam tahap penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bappeda Palopo Raodatul Jannah. Dia mengatakan Pokir tahun 2023 statusnya dalam Program Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) masih berada pada perangkat daerah untuk diverifikasi.

ADVERTISEMENT

“Usulan Pokir 2023 sementara dalam tahap penyempurnaan rancangan awal RKPD, dan statusnya dalam SIPD berada pada perangkat daerah untuk diverifikasi,” katanya Selasa 12 April 2022.

Sementara itu Sekertaris Bappeda Palopo, Henrik, mengatakan telah bersurat guna menyampaikan agar Perangkat Daerah Teknis segera memvalidasi usulan pokir.

“Tadi suratnya sudah kita sampaikan ke perangkat daerah teknis agar mereka segera memvalidasi pokir dari 25 Anggota DPRD Palopo,” katanya.

Selain itu dia menyebut Bappeda dalam hal ini hanya sebagai perencana secara makro dan memfasilitasi usulan Anggota DPRD untuk kemudian dikaji kesesuaiannya dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Dalam hal ini Bappeda hanya sebagai perencana secara makro yang tentang kesesuaiannya dengan SPM dan yang harus diperhatikan saat menelaah adalah prioritas Nasional, proritas Porvinsi serta Visi misi Wali Kota, itu yang harus diperhatikan Bappeda saat menelaah pokok-pokok pikiran,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT