Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Luwu Utara Gelar Apel Siaga Pengawasan

50
Apel siaga Bawaslu Luwu Utara. (Foto : Bawaslu Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Berdasarkan PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, tahapan Pemilu dimulai pada 14 Juni 2022.

Menindaklanjuti hal tersebut, berdasarkan surat Ketua Bawaslu RI dengan nomor 0644/PM/K1/06/2022 tentang Instruksi Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024.

ADVERTISEMENT

Bawaslu Luwu Utara menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024. Apel siaga dipimpin Bawaslu Luwu Utara Muhajirin. Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Bawaslu Luwu Utara, Selasa (14/6/2022), dan diikuti oleh Anggota dan Koordinator Sekretariat serta Staf Bawaslu Luwu Utara.

“Apel siaga yang digelar hari ini untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat khususnya di Luwu Utara bahwa tahapan Pemilu sudah dimulai,” kata Muhajirin.

ADVERTISEMENT

Selain itu dalam amanatnya, dia menyampaikan bahwa ke depan Bawaslu Luwu Utara akan mengedepankan pencegahan terjadinya dugaan pelanggaran di lapangan.

“Maka dari itu, saya mengajak kepada jajaran sekretariat untuk menciptakan strategi pencegahan untuk meminimalisir pelanggaran Pemilu,” ucapnya.

Sebagai informasi bahwa usai apel pagi, jajaran sekretariat kemudian mengikuti Apel Serentak Bawaslu Seluruh Indonesia yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting. (byu)

ADVERTISEMENT