Tahun 2023, Masmindo Berencana Mulai Tambang Emas Luwu

423
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu diwakili Kepala Bidang Persandian, Randi Eka Putra menjadi narasumber dalam sharing session media yang diselenggarakan PT Masmindo Dwi Area.
ADVERTISEMENT

BELOPA–Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu diwakili Kepala Bidang Persandian, Randi Eka Putra menjadi narasumber dalam sharing session media yang diselenggarakan PT Masmindo Dwi Area.

Diketahui, sharing session tersebut berlangsung di Cafe de Zoel, Belopa, Senin (23/05/2022) lalu, mengangkat isu “Jurnalisme Tambang” dengan tema Mendaur Berita, Menambang Sejahtera menghadirkan sejumlah wartawan di Luwu Raya.

Dipandu jurnalis senior dari Jakarta (ex Kompas dan SCTV) Albert Kuhon, materi terkait pemberitaan pertambangan yang baik dibawakan Kepala Bidang Persandian, Randi Eka Putra. “Harapannya jurnalisme itu yang positif dan konstruktif, artinya memiliki unsur edukasi, menggerakkan, memberdayakan dan meninspirasi masyarkat,” papar Randi.

Menurutnya, positif itu adalah ada etikad baik dari jurnalis dan mematihi kode etik jurnalis serta kaidah-kaidah jurnalistik, dan konstruktif berarti bahwa pemberitaan tidak hanya menyebarkan informasi tetapi juga mengarah pada pemberian solusi.

ADVERTISEMENT

Sementara Pimpinan PT Masmindo Dwi Area yang diwakili Kepala Tenik Tambang Masmindo, Mustafa Ibrahim dalam sambutannya memberikan gambaran umum terkait perusahaan kontrak karya yang beralamat di Desa Rante Balla Kec. Latimojong Kab. Luwu tersebut. “Kita saat ini masih dalam posisi front and engineering design, jadi kita belum mulai menambang. Dan yang lain itu proses untuk akuisisi lahan,” jelas Mustafa.

Ia menjelaskan, bahwa dalam perencanaan proses penambangan akan dimulai pada tahun 2023. Namun rencana tersebut dapat bergeser sesuai dengan proses akuisisi lahan yang saat ini sedang berlangsung.

Turut hadir dan membuka kegiatan tersebut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Ir. Idham Khalik. (hms)

ADVERTISEMENT