Tahun Lalu Juara, SMAN 6 Palopo Jadi Tuan Rumah Persilat

153
SMAN 6 Palopo jadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Silaturahim (Persilat) volume IV tahun 2022, Jum'at 4 Maret 2022. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMAN 6 Palopo jadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Silaturahim (Persilat) volume IV tahun 2022, Jum’at 4 Maret 2022. Kegiatan itu mengangkat tema Generasi Muda Aktif, Kreatif, Inovatif dan Berjiwa Patriotisme Menuju Generasi Emas Untuk Indonesia Tangguh.

Kegiatan itu diadakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Palopo yang berkerjasama dengan UPT SMAN 6 Palopo. Kegiatan itu diikuti beberapa sekolah SMA, SMK dan MAN se-kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Persilat itu dibuka Walikota Palopo, HM Judas Amir yang diwakili oleh Asisten III, dr Ishak Iskandar. Dia mengatakan Pemerintah Kota Palopo mendukung program sekolah yang diadakan oleh Paskibraka Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat mendidik generasi muda yang aktif, inovatif serta kreatif sesuai dengan tujuannya diadakan kegiatan Persilat ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Paskibraka Indonesia Palopo, Muhammad Ikram mengatakan alasan kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 6 Palopo.

“Karena SMAN 6 Palopo adalah pemegang piala bergilir. Dalam Persilat ini ada beberapa rangkaian perlombaan yakni Pelatihan Baris Berbaris, Formasi Barisan, Formasi Pengibaran. Sementara dalam keseniannya ada lomba nyanyi solo,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah UPT SMAN 6 Palopo, Basman mengatakan pihaknya berterima kepada panitia pelaksana.

“Alhamdulillah SMAN 6 Palopo sebagai tuan rumah pada kegiatan Perkemahan Silaturahim ini tentu kami tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga kegiatan dapat meningkatkan prestasi bagi sekolah yang mengikuti,” harapnya. (ayb/and/liq)

ADVERTISEMENT