Tak Dialiri Listrik, 2 Desa di Luwu Utara Terima 193 LTSHE

168

LUTRA – Warga Desa Wara dan Waelawi, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara sudah dapat sedikit tersenyum. Pasalnya di Desa mereka mendapat bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) sebanyak 193 unit.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, Rabu (4/9/2019). “Kami serahkan bantuan LTSHE kepada masyarakat yang tidak terjangkau PLN di dua desa. Desa Waelawi 84 unit dan Desa Wara 109 unit. Totalnya 193 unit,” jelas Suaib Mansyur.

Bantuan LTSHE adalah bagian dari komitmen pemerintah Indonesia untuk menerangi seluruh wilayah 3T yang memang tidak terjangkau jaringan PLN. “LTSHE ini jelas memberikan rasa keadilan untuk masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil yang memang belum mendapatkan akses listrik,” ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan ini, masyarakat di wilayah terpencil bisa semakin mengembangkan potensi yang dimilikinya, karena memang listrik adalah salah satu kebutuhan masyarat yang paling utama juga,” pungkasnya. Sebelumnya di Kecamatan Rampi, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga menyerahkan bantuan LTSHE sebanyak 85 unit. (lh/liq)