Tak Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah, Gaspa 1958 Bakal ‘Uji Nyali’ di Stadion Joko Samudero Gresik

1082
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Drawing Liga 3 Nasional terhadap 32 klub yang dibagi lagi ke dalam 2 wilayah yakni wilayah Barat (16 klub, grup ABCD) dan Timur (16 klub, grup EFGH) sudah dilakukan oleh PSSI sebagai operator Liga, Sabtu pagi tadi (12/7).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

 

Dalam acara drawing (pengundian) ini, Gaspa 1958 termasuk salah satu dari 14 klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah putaran 32 Besar. Hanya saja, cuma 7 klub yang direstui dan dinyatakan lolos serta 1 venue lagi menjadi tempat yang jadi hak prerogatif PSSI, yang namanya akan segera diumumkan.

ADVERTISEMENT

Dalam drawing ini juga, tim kebanggaan kota Palopo, Gaspa 1958 berada di grup F bersama tuan rumah PS Putra Sinar Giri Gresik Jawa Timur, PSN Ngada NTT, dan PS Lumajang, Jatim.

Tim Putra Sinar Giri selaku tuan rumah di grup F Wilayah Timur, bakal menggunakan stadion Stadion Joko Samudero yang pernah digunakan untuk seleksi timnas u-19 Februari 2017 dan juga pernah menjadi nominator tempat pertandingan kualifikasi piala AFF u-16 dan u-19 tahun 2018 lalu.

ADVERTISEMENT

Sementara di Grup E: Persijap Jepara selaku tuan rumah akan menggunakan Stadion Bumi Kartini Jepara sebagai homebase putaran 32 Besar ini. Persijap bersama Perseden Denpasar dan Persidago Gorontalo serta PS Matra Mamuju Utara berada satu, di grup tersebut.

Manajer Gaspa 1958 Aipda H. Ruslan Shimer saat dihubungi Sabtu petang (7/12) tak ingin terlalu mengomentari banyak hasil drawing ini, ia hanya meminta doa restu seluruh masyarakat kota Palopo dan Wija To Luwu agar bisa menoreh hasil positif saat berlaga di Gresik Jawa Timur, Kamis 12 Desember nanti.

“Kita tentu berharap Gaspa bisa lolos di putaran selanjutnya, untuk itu kami akan mohon ijin pamit sekaligus me-launching team pada Senin malam di Auditorium Saokotae, 9 Desember lusa,” tukas Aipda H Ruslan.

Launching tim ini digelar sekaligus malam pencarian dana bagi tim Gaspa, dengan melakukan lelang jersey terbarunya, yang dibandrol dengan harga Rp350 K hingga 500K kepada publik dan simpatisan Gaspa 1958.

“Dana yang dibutuhkan ke Pulau Jawa ini cukup besar, tentu kami harus kreatif mencari dana, sebenarnya Gaspa juga meminta sebagai tuan rumah tetapi pertimbangan tertentu kita belum diberi kesempatan, sehingga kita selain berharap ke Pemkot juga ke pihak swasta dan juga masyarakat Wija To Luwu,” kuncinya.

 Berikut 8 Stadion yang akan menjadi tuan rumah 32 Besar Liga 3 Nasional:

  1. Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau – PS Abadi
  2. Stadion Siliwangi Bandung – PSKC Cimahi
  3. Stadion Sultan Agung – Persiba Bantul
  4. Stadion Bumi Kartini Jepara – Persijap Jepara
  5. Stadion Joko Samudero Gresik –  Putra Sinar Giri
  6. Stadion Soeprijadi – Persigo Semeru
  7. Stadion Brawijaya Kediri – Perseta Tulung Agung
  8. Stadion PSSI – Venue Netral

 (Iys)

ADVERTISEMENT