Tak Hanya Pemeriksaan Gratis, Dinkes Palopo Juga Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

30
Dinas Kesehatan Kota Palopo memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Salubattang, Kota Palopo, Rabu (12/10/2022). Bantuan tersebut berupa sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis. (Foto : Dok. Dinas Kesehatan Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Kesehatan Kota Palopo memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Salubattang, Kota Palopo, Rabu (12/10/2022). Bantuan tersebut berupa sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq kepada Koran SeruYA. Dia menjelaskan bantuan itu disalurkan itu dari Dinas Kesehatan Palopo kepada warga korban banjir di Kelurahan Salubattang

ADVERTISEMENT

“Bantuan ini kami simpan di posko. Bila ada warga yang tidak sempat ke posko, kami salurkan bantuan sembako itu ke rumah-rumah mereka,” jelas Taufiq.

Selain menyalurkan bantuan sembako, Dinas Kesehatan juga memeriksa kondisi para pengungasi. Itu dilakukan untuk mengatisipasi penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang warga.

“Ada beberapa warga yang sudah terserang penyakit. Kami memberikan mereka perawatan. Rata-rata warga diserang penyakit gatal-gatal dan flu. Mereka sudah kami beri obat dan kami sarankan untuk istirahat yang cukup,” pungkasnya. (eky)

ADVERTISEMENT