Tak Lama Lagi Ditender, Gedung Baru DPRD, Arena Road Roace di Songka dan Pusat Kuliner dan Perdagangan di Eks Luwu Plaza

1873
ADVERTISEMENT

PALOPO—-Ada 3 proyek multi years Dinas PUPR Kota Palopo yang akan segera tayang di LPSE dalam waktu dekat ini, ketiga mega proyek itu masing-masing pembangunan arena road race, revitalisasi kawasan Islamic Centre, dan pembangunan gedung Pusat Kuliner dan Perdagangan.

Hal itu dikemukakan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Palopo, Hamsir Hamid ST, Kamis (8/7/2021).

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Hamsir menjelaskan, proyek arena road race dan revitalisasi Islamic Centre berada di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan (Warsel).

Sementara, gedung Pusat Kuliner dan Perdagangan, lokasinya di eks Luwu Plaza, Jln Andi Djemma. Untuk Pusat Kuliner dan Perdagangan ini diproyeksikan empat lantai; 3 lantai tempat usaha ditambah 1 top floor.

ADVERTISEMENT

“Sebelumnya, kita sudah menayangkan 10 paket kegiatan DAK pendidikan dan 8 paket DAK kesehatan, berikutnya 3 proyek multi years PUPR bakal tayang di LPSE, saat ini Konsultan MK PUPR sedang merampungkan dokumen lelangnya,” jelas Hamsir.

Dihubungi terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Ibnu Rus, menambahkan proyek arena road race di Songka (samping Terminal Type A) akan menelan anggaran kurang lebih Rp49 miliar, sementar proyek Islamic Centre dianggarkan sekitar kurang lebih Rp50 miliar, dan Pusat Kuliner dan Perdagangan kurang lebih Rp92 miliar.

ADVERTISEMENT

“Anggaran tahun jamak ketiga proyek multi years ini bersumber dari APBD kota,” tuturnya.

Selain ketiga proyek multi years tadi, PUPR juga akan merampungkan persiapan tender proyek pembangunan gedung DPRD yang baru di eks RS Kalang-kalang, Kelurahan Rampoang.

“Dokumen DED kantor DPRD di bekas RS Kalang-kalang sementara penyempurnaan, cuma kita belum bisa pastikan apakah proyek ini masuk multi years atau proyek tahun berjalan, sementara anggarannya diproyeksikan sebesar kurang lebih Rp25 miliar,” kunci Ibnu Rus.

(*)

ADVERTISEMENT