Tak Lama Lagi, Tahapan Pilkada Dimulai September 2019

778
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah daerah di Sulsel akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang. Termasuk dua kabupaten di Luwu Raya yakni Luwu Utara dan Luwu Timur.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Komisioner KPU Luwu Utara, Supriadi Halim mengungkapkan, sesuai dengan PKPU, tahapan pilkada Luwu Utara akan dimulai pada September 2019 mendatang. Itu artinya, tersisa empat bulan lagi. ” Sesuai jadwal tahapan pilkada dimulai pada bulan September. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu dari KPU RI,” katanya saat dihubungi, Minggu (12/05/2019).

ADVERTISEMENT

Ia mengungkapkan sesuai jadwal, tahapan yang pertama adalah perencanaan anggaran untuk pilkada. ” Kalau untuk pencoblosan kemungkinan pada September 2020,” ujarnya.

Hanya saja, untuk saat ini kata dia, KPU masih fokus dengan tahapan pemilu 2019 yang sementara berproses. Khusus di Kabupaten Luwu Utara, pasca pileg yang baru digelar belum lama ini,  pilkada 2020 mulai hangat dibicarakan.

ADVERTISEMENT

Sejumlah tokoh sudah mulai menyatakan sikap akan maju pilkada. Mereka akan berhadapan dengan Bupati Incumbent, Indah Putri Indriani. Hal yang sama juga terjadi di Luwu Timur. Daerah penghasil nikel ini juga akan menggelar pilkada 2020 mendatang. Bupati saat ini adalah Thoriq Husler. (adn)

ADVERTISEMENT