Tak Main Hakim Sendiri, Warga Kelurahan Batupasi Palopo Diajak Jaga Kamtibmas

88
Bhabinkamtibmas Kelurahan Batupasi, Aiptu Deprianto menyambangi warga di wilayah RT 004 RW 004, Jalan Sawerigading, Kota Palopo, Rabu (5/1/2022). (Foto : Dok. Kelurahan Batupasi)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bhabinkamtibmas Kelurahan Batupasi, Aiptu Deprianto menyambangi warga di wilayah RT 004 RW 004, Jalan Sawerigading, Kota Palopo, Rabu (5/1/2022).

Dalam kujungan itu, dia ditemani Babinsa Kelurahan Batupasi, Serma Pahruddin. Dua abdi negara itu mengajak warga untuk selalu menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif.

ADVERTISEMENT

“Hal itu penting, sebab jika lingkungan kita aman, tentu masyarakat juga bisa lebih bebas beraktivitas tanpa ada kekhawatiran terganggunya keamanan dan ketertiban,” jelas Aiptu Deprianto.

Selain itu, Deprianto juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan dari tindak kejahatan. Dia berpesan jika terjadi kriminalitas di Kelurahan Batupasi agar segera melaporkan hal tersebut kepada dirinya atau babinsa dan lurah.

“Ini juga demi keamanan daerah kita. Jangan main hakim sendiri. Sebab, jika masyarakat main hakim sendiri, maka akan timbul tindak kriminal lain dan tidak menyelesaikan masalah,” terangnya.

“Solusi cerdasnya, silahkan lapor ke kami, tiga pilar Kelurahan Batupasi. Bila perlu laporkan ke Polres Palopo atau Polsek terdekat,” sambunganya.

Selain itu, dia juga meminta masarakat untuk taat protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Jangan lupa untuk vaksin bila yang belum vaksin. Kecuali yang sakit dan tidak diperkanankan untuk vaksin, boleh tidak vaksin,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT