Tak Mau Danny-Fatma “Dicurangi”, 100 Advokat Sukarela Siap Mendampingi

161
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Bukan hanya koalisi rakyat. Tapi puluhan advokat tak mau ketinggalan membantu pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menyatu dalam Tim Advokat iDAMANTA, sekira 100 pengacara itu, berkomitmen untuk tidak membiarkan Danny-Fatma dicurangi. Apalagi sampai ada yang mencoba-coba “membegal” dukungan rakyat.

Penegasan sikap siap membantu secara sukarela itu, disampaikan saat bersilaturahmi dengan Fatmawati di kediaman pribadinya di Jalan RSI Faisal, Makassar, Minggu malam (13/9/2020).

Ketua Tim Advokat iDAMANTA, Mochtar Djuma, mengatakan pertemuan ini dalam rangka silahturahmi sekaligus membahas persiapan pengukuhan Tim Advokat iDAMANTA.

ADVERTISEMENT

“Agenda kali ini bersilaturahmi bersama Ibu Fatmawati Rusdi, sekaligus membahas persiapan pengukuhan tim advokasi iDAMANTA. Intinya kami siap membantu dan mendampingi,” tutur Mochtar Djuma.

Dalam kesempatan itu, sejumlah advokat menyampaikan alasan-alasannya kenapa tergerak membantu Danny-Fatma. Salah satunya, ingin mengamankan suara rakyat yang merindukan kepemimpinan Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Fatmawati yang memang terbiasa berinteraksi tanpa sekat, mengaku senang dengan kehadiran sejumlah pengacara yang siap membantu. Perempuan satu-satunya yang menjadi kontestan di Pilkada Makassar ini, berterima kasih atas perhatian dan support tersebut.

“Saya berterima kasih atas kesediaanta’ semua untuk bersama kami dan warga mengawal proses demokrasi ini berjalan secara fair dan bermartabat, serta jauh dari kecurangan,” kata Fatma.

Terkait harapan beberapa pengacara agar kedepannya ada perlindungan hukum ke perempuan dan anak, Fatmawati sangat mendukung itu. Apalagi kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan tergolong tinggi.

“Mengenai perlindungan dan pendampingan hukum ke perempuan dan anak, saya sangat mengapresiasi itu. Memang tak boleh kita biarkan kekerasan dan pelecehan ke perempuan dan anak. Wajib kita lindungi,” tegas Fatma. (*/iys)

ADVERTISEMENT