Tak Pakai Pengaman, Warga Lutim Tewas Tersengat Listrik di Palopo

1007
ADVERTISEMENT

PALOPO – Salah seorang warga Luwu Timur, Dias Irikal tewas tersengat listrik di RSUD Sawerigading Palopo, Senin (14/1) sore. Kejadian tersebut bermula saat korban akan memperbaiki instalasi listrik di ruang ICU RSUD Sawerigading.

“Korban bersama rekannya, Riawan Jumail sedang melakukan pekerjaan penyambungan Stock kontak dalam ruangan ICU. Namun, saat korban naik ke atas plafon, korban sempat berteriak kesakitan. Riawan lalu meminta bantuan untuk menurunkan tubuh korban yang sudah tak sadarkan diri,” jelas Kapolsek Wara Utara, Iptu Idris kepada Koran SeruYA.

ADVERTISEMENT

“Saat melakukan pekerjaannya, korban tidak dilengkapi alat keselamatan kerja,” tambahnya.

Dias kemudian dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) untuk diberikan pertolongan. Namun, sayang nyawanya tak bisa tertolong.

“Menurut dokter yang menangani, korban mengalami luka pada bagian jari kanan, tengah dan kelingking. selain itu terdapat juga luka lecet pada jari telunjung pada kaki kanan,” jelasnya.

Jenazah korban kemudian dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya di Desa Timampu, Kec.Wawondula, Luwu Timur. “Menurut informasi keluarga, korban sudah dimakamkan tadi bada’ dhuhur,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT