Tak Pulang Selama Dua Hari, Kakek 86 Tahun Tergolek Lemah di Kebunnya di Bonggakaradeng

49
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Matius Sappa, seorang kakek umur 86 tahun, ditemukan tergeletak sakit di tengah kebun miliknya di Bena Lembang Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Senin (20/04/2020).

Personil Polsek Bonggakaradeng, Tana Toraja bersama Tim medis dari Puskesmas Buakayu langsung mendatangi lokasi usai mendapat informasi dari warga setempat.

ADVERTISEMENT

Menurut keterangan Randa (45), seorang petani, warga Buttu Sirrin, Kelurahan Ratte Buttu Kecamatan Bonggakaradeng, disebutkan jika Matius Sappa sempat meminta izin pada hari Jumat 17 April 2020 sekitar pukul 09.00 wita untuk pergi ke kebunnya.

Namun, hingga pada Senin 20 April 2020, Matius tak kunjung pulang ke rumah. Saksipun mencari ke kebun dan menemukan Matius dalam keadaan tergeletak lemas di tengah kebunnya.

ADVERTISEMENT

Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Wellem Panggeso membenarkan adanya penemuan seorang kakek berusia 86 tahun itu.

Ia mengatakan, sesaat setelah menerima informasi tersebut pihaknya langsung menghubungi Puskesmas Buakayu dan bersama-sama mendatangi lokasi untuk dilakukan evakuasi.

ADVERTISEMENT

“Saat ini bapak Matius Sappa sementara dirawat secara intensif di Puskesmas Buakayu. Kita berdoa semoga kondisi beliau baik baik saja,” kata Kapolsek. (*/iys)

ADVERTISEMENT